Berikan Rasa Aman Kepada Jamaah Tarawih, Polsek Manuju Tempatkan Personilnya di Masjid-Masjid

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Personil Polsek Manuju Polres Gowa lakukan pengamanan Sholat Tarawih di Masjid-masjid yang ada di wilayah hukumnya, Minggu (18/4) malam.

Pengamanan tersebut bertujuan untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Manuju kepada warganya, yang menunaikan Sholat Tarawih di Bulan Suci Ramadhan ini. 

Kapolsek Manuju Iptu Jamaluddin menempatkan personilnya guna melakukan pengamanan di Masjid Nurul Taufiq dan Masjid Al Arab.

"Pengamanan ini tidak hanya pada Sholat Tarawih saja, juga tetap dilaksanakan pengamanan pada Sholat Subuh pada Masjid-masjid yang berada di Jalan Poros," ungkap Kapolsek Manuju.

Kapolsek Manuju Iptu Jamaluddin menyatakan, bahwa ploting personil berdasarkan sprin dari Polres Gowa, dimana masing-masing Bhabinkamtibmas bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengamanan ibadah di Desa binaannya, yang dikendalikan oleh Kanit Binmas. 

"Masjid yang mungkin berpotensi bisa terganggu pelaksanaan ibadah sholatnya menjadi sasaran patroli mobile, sasaran pengamanan adalah tempat ibadah serta kendaraan sepeda motor jemaah," tambah Kapolsek.

Pengamanan tempat ibadah menjadi perhatian khusus Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. dengan dibuatnya sprin pengamanan ini, demi menjaga situasi tetap kondusif serta menjamin pelaksanaan ibadah berjalan dengan baik tanpa hambatan dan gangguan selama Bulan Suci Ramadhan, agar masyarakat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman atas kehadiran Polri.*

(Harun/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button