Binrohtal Ditengah Ramadhan, Personil Brimob Sumut Lakukannya Dengan Khidmat

Kamis, 22 April 2021, 4/22/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Memasuki Bulan Suci Ramadhan, Personel Sat Brimob Polda Sumut secara rutin melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), hal ini dilakukan agar dapat menguatkan iman dan taqwa setiap individu personel Brimob dalam melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara seperti yang pada hari ini dilakukan, Kamis (22/4/21).

Perlu diketahui, bahwa kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) ini jajaran Sat Brimob Polda Sumut ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Kamis setelah pelaksanaan apel pagi terlebih lagi sekarang memasuki Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Bertempat di Masjid Nurul Huda Sat Brimob Polda Sumut, Kegiatan Binrohtal ini di awali dengan pembacaan surat yasin dan melafazkan Asmaul Husna yang diikuti oleh personel Brimob.

Untuk hari ini, kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pembawa materi disampaikan oleh Ustadz H. Suparmin.

Dalam tausiyahnya Ustadz Suparmin mengatakan, bahwa tingkatan orang berpuasa itu ada 3 yaitu, Puasanya orang awam yaitu puasa dengan menahan lapar, dahaga dan syahwat, menjaga mulut dan alat kelamin dari hal-hal yang membatalkan puasa. 

Selanjutnya yang kedua adalah Puasanya orang khusus adalah selain menahan makan dan minum serta syahwat juga menahan pendengaran, pandangan, ucapan, gerakan tangan dan kaki dari segala macam bentuk dosa.

"Dan yang terakhir, Puasa khususnya orang yang khusus adalah ‎puasanya hati dari kepentingan jangka pendek dan pikiran-pikiran duniawi serta menahan segala hal yang dapat memalingkan dirinya pada selain Allah SWT," terang Ustadz Suparmin.

Di Bulan Suci Ramadhan ini, kata Ust. Suparmin, semua amal kebaikan akan dilipat gandakan pahalanya, maka jangan ragu dan teruslah tebar serta berbuat kebaikan kepada sesama.

"Semoga kita semua merupakan orang-orang yang termasuk dan tergolong di dalam Syafaat nya ALLAH Swt serta di ridhoi segala amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini," tutup Ustadz Suparmin mengakhiri tausyiahnya.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button