BKO Brimob Siap Amankan Pilkades di Leces

Selasa, 06 April 2021, 4/06/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Satu peleton Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob, dalam waktu dekat akan diterjunkan di berbagai titik rawan kerusuhan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 62 desa se Kabupaten Probolinggo.

Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Leces AKP Ahmad Gandi SH, selaku tuan rumah gelaran Pilkades tanggal 2 Mei 2021 mendatang tepatnya hari Ahad Pon, dengan mempersiapkan sarana dan prasarana untuk menyambut kehadiran 30 personil (1 peleton) Brimob dari Polda Jawa Timur.

"Kami sudah koordinasi dengan Camat Leces H. Syarifudin dalam hal ini untuk mempersiapkan tempat dan lain lainnya," kata AKP Gandi ditemui di ruangannya, Selasa (6/4/2021).

Dijelaskan oleh AKP Gandi, dengan hadirnya BKO Brimob di Polsek Leces, nantinya akan di sebar di tiga kecamatan terdekat (Kecamatan Leces, Bantaran dan Tegalsiwalan) dalam rangka terciptanya Pilkades yang kondusif dengan membuat rasa aman dan nyaman bagi calon dan pemilih.

"Untuk Kecamatan Leces, hanya satu desa yaitu Desa Warujinggo yang menggelar Pilkades periode I ini, selebihnya digelar pada periode ke II," terangnya.

Sampai saat ini, kata Gandi, untuk Desa Warujinggo kondisinya masih tetap kondusif, hal ini bentuk pendekatan humanis dari pihak Forkopimka Leces kepada kedua Cakades dan pendukungnya untuk tidak melakukan hal-hal yang memicu pecahnya konflik antar pendukung.

"Kami optimis pesta Pilkades Warujinggo akan berjalan lancar dan aman, disamping pendekatan humanis kami inten lakukan pada calon dan pendukung, juga kedua calon informasinya masih ada hubungan kekerabatan," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button