Bupati Bersama Wakil Bupati Tanjab Barat Adakan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam

Sunday, April 18, 2021, 11:39 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag., bersama Wakil Bupati Hairan, S.H. adakan Safari Ramadhan di Masjid Darussalam Desa Sungai Muluk, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjab Barat Jambi, Sabtu malam (17/04/21).

Dalam Safari Ramadhan tersebut, selain Wakil Bupati Hairan, Bupati Tanjab Barat juga di dampingi Forkopimda dan dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, 'Alim Ulama, serta warga setempat. 

"Alhamdulillah pada malam hari ini, kami dari Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat bersama Forkopimda bersafari Ramadhan di Desa Sungai Muluk, Kecamatan Papalik. Dan pada malam hari ini kita memberikan bantuan kepada Guru-guru Ngaji, Guru Madrasah, Majlis Ta'lim, Imam Masjid, Khatib, Bilal dan Penjaga Masjid/Kaum Masjid," ujar Bupati. 

Bupati berharap, dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memberikan ketahanan kepada para guru-guru dalam menghadapi himpitan atau gejolak dari dampak pandemi Covid-19, yang saat ini masih dirasakan oleh masyarakat. 

"Saya kira ini sesuatu yang bisa kita lakukan dalam rangka untuk meringankan guru guru kita, Guru Ngaji, Guru Agama dan seluruh tokoh-tokoh agama yang ada di kampung, supaya mereka memiliki ketahanan ekonomi, untuk dapat berbuat lebih baik, berkarya lebih baik, dalam mendidik dan membina anak anak kita terutama ilmu-ilmu keagamaan yang dibutuhkan oleh generasi kita yang akan datang, sekaligus membingkai mereka dengan akhlak yang baik, akhlak yg terpuji," harapnya. 

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati juga memberikan sedikit bantuan sebesar Rp. 2.500.000.-, yang diperuntukkan untuk menambah biaya pembangunan Masjid dan pemberian 10 Al Qur'an. 

"Alhamdulillah pada malam hari ini kami bisa bersafari Ramadhan di Desa Sungai Muluk, dan kami akan melanjutkannya ke Masjid-masjid lainnya. Mudah-mudahan ada keberkahan pada Safari Ramadhan kita pada malam hari ini," tutup Bupati.*

(DN)

TerPopuler