Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Fungsikan Kembali Aula Harungguan

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Usai menggelar apel perdananya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga, S.H. (RHS) Selasa (27/4/21) sekira pukul 09.30 Wib pagi melanjutkan rapat perdana dengan OPD, dan sejumlah ASN Pemkab Simalungun, yakni Para Asisten, Kepala Dinas dan juga Camat se Kabupaten Simalungun sebagai bawahannya di Balai Aula Harungguan Djabanten Damanik.

Rapat Koordinasi Bupati Simalungun Radiapoh Hasiolan Sinaga didampingi Wakil Bupati H. Joni Waldi, S.Sos., M.M., dan Sekretaris Daerah Andreas Miknon Simamora. 

Dalam Rapat Koordinasi antar OPD Bupati Simalungun, Radiapo Hasiolan Sinaga menyampaikan kepada para OPD yang hadir dalam Rapat Koordinasi Pemerintahan Pembangunan dan Masyarakat yang digelar di Aula Balai Harungguan Djabanten Damanik.

Kepada para OPD, Bupati Simalungun meminta dan memohon untuk bisa bekerjasama dalam meningkatkan pelayanan, guna membenahi kampung halamannya, yakni Tanah Habonaro Do Bona Pemkab Simalungun. 

Selain itu juga, Bupati Simalungun mengaku dirinya belum begitu paham dalam ilmu kepemerintahan, akan tetapi dirinya mempercayakan pada sejumlah pihak yakni Sekda, serta Asisten dan juga para OPD Pemkab Simalungun.

Tak hanya itu, Radiapo Hasiolan Sinaga meminta kepada para OPD untuk dapat memberikan ilmu pengetahuan untuk membimbingnya. Sebab, dikatakannya, RHS mengaku bahwa dirinya sangat-sangat minim dalam ilmu pengetahuan dalam menggelindingkan roda pemerintahan. 

Ada sapaan RHS yang paling menggelitik dan membuat suasana menjadi hangat, yakni saat RHS menyapa beberapa Kabid dari Dinas Capil Simalungun yang mewakili Kepala Dinasnya yang tidak dapat hadir dikarenakan sedang menjalani isolasi mandiri.

Menyinggung mengenai keberadaan Blangko KTP, dan hal itu mendapat jawaban dari salah satu Kabid yakni Fiker Silalahi, yang secara reflek menjawab dengan menyebutkan
"ada pak Bupati," ucapnya. 

Bupati Simalungun pun meminta kepada OPD dan para asisten serta Sekda, untuk membantu memberikan ilmunya dalam mengelola kepemerintahan Pemkab Simalungun, dengan suasana baru dan tanpa ada keterpaksaan dalam mengabdi memajukan Simalungun.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button