Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat Gelar Safari Ramadhan Ke Vl di Desa Suban

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag., didampingi Wakil Bupati Hairan, S.H., unsur Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, Camat Batang Asam, Kades, para warga Desa Suban serta tamu undangan lainya melaksanakan buka bersama di kediaman salah satu warga Desa Suban, Senin (26/4/2021).


Acara diawali dengan Bupati Tanjab Barat Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag., beserta Wabup dan Sekda memberikan santunan kepada anak yatim warga sekitar.


Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat menyampaikan beberapa kebijakan Pemkab Tanjab Barat, diantaranya :


- Memberikan bantuan kepada guru-guru ngaji, madrasah dan guru agama, yaitu dalam bentuk ATM Bank Jambi, yang diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemkab kepada guru-guru mengaji yang ada di Tanjab Barat, terutama yang ada di kampung-kampung. Karena peran guru ngaji, guru agama yang ada di kampung-kampung sangat penting untuk pendidikan anak dalam membaca Iqra' dan Al Quran, serta berupaya memberikan bantuan untuk sekolah agama yang dari dulu hingga sekarang sulit mendapatkan bantuan. Oleh karena itu, Pemkab memberikan solusi melalui dana CSR dan Baznas untuk menyalurkan zakat infak ke sekolah-sekolah  madrasah.


- Program kartu sehat yang diluncurkan oleh Pemkab Tanjab Barat, bagi warga yang tidak mempunyai kartu BPJS dan Kartu Indonesia Sehat. Silahkan berobat ke Rumah Sakit atau Puskesmas dengan kartu sehat (kartu berobat gratis) yang diluncurkan oleh Pemkab Tanjab Barat.


- serta Program Ketahanan Pangan. Pemkab akan meluncurkan pemberian beras kepada masyarakat.


"Kepada para petani untuk menanam Padi, dan nanti akan di beli oleh pemerintah setempat, dalam rangka Ketahanan Pangan dan menggeliatkan ekonomi masyarakat di bidang pertanian dan perkebunan," ujarnya.


Bupati juga mengajak masyarakat bersama-sama untuk membeli beras hasil produksi petani lokal, yang bertujuan untuk meningkatkan sektor pertanian dan sektor perdagangan agar bisa mencintai produksi dalam negeri.


"Program layanan Kependudukan dan Catatan Sipil, Insya Allah mesin pembuat Akte, KTP dan KK akan ditempatkan di Kecamatan Merlung. Jadi masyarakat yang ingin membuat Akte, KTP dan KK tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kuala Tungkal," ungkap Bupati.


Sedangkan program Kesehatan untuk stunting, ujar Bupati adalah tugas semua pihak. "Kita sudah berembuk dengan Ibu-ibu PKK, yang akan bersinergi dengan Ibu-ibu Forkompimda, karena ini adalah amanat dari Presiden RI untuk dapat menuntaskan stunting yang ada di Kabupaten-kabupaten," jelasnya.


Tak lupa Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak.


Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk tidak berpergian mudik, agar rantai penyebaran pandemi covid ini terputus.


Selanjutnya, Bupati beserta rombongan menuju Masjid Jami’ Al-Jauhari untuk melaksanakan Sholat Isya, yang dilanjutkan dengan menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an, pemberian bantuan guru ngaji, Imam Masjid, dan Mudim dalam bentuk Kartu ATM.


"Paket Ramadhan dari Baznas Kabupaten Tanjab Barat serta secara simbolis bantuan dana CSR Bank Jambi untuk kebutuhan pembangunan Masjid Jami’ Al - Jauhari sebesar Rp. 5.000.000.- juga kita serahkan," tandasnya.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button