Bupati Kerinci Bubarkan Siswa Siswi Coret Coret Seragam Sembari Konvoi

Selasa, 06 April 2021, 4/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Kerinci - Puluhan siswa siswi konvoi sambil mencoret-coret seragam melintas di jalan raya hendak menuju Kayu Aro. Di persimpangan jalur dua, sempat dibubarkan pihak kepolisian dari Polsek Gunung Kerinci, Senin (5/04/2021).


Menurut kepolisian, kegiatan yang dilakukan para pelajar tersebut dianggap mengganggu akses kelancaran berlalu lintas, dan di anggap bisa mengundang keributan sesama siswa.


Selai itu, acara konvoi sambil mencoret-coret seragam sekolah siswa dan siswi itu juga sempat dibubarkan Bupati Kerinci Adirozal.


"Hari ini kami secara pribadi terpaksa membubarkan anak-anak kita tersebut. Karena selain tidak ada azas manfaat serta membahayakan keselamatan mereka karena ugal-ugalan dijalan, kegiatan semacam ini juga mengganggu jalannya lalu lintas," ungkap Bupati Adirozal.


Salah satu siswa Sekolah SMA 4 Kecamatan Siulak, yang namanya tidak ingin disebutkan saat di tanyai media ini mengatakan, bahwa acara coret coret ini bukan dari Sekolah SMA 4 Siulak saja, tapi ada dari beberapa sekolah di Kabupaten Kerinci.


"Selain itu kami juga sudah mendapatkan teguran dari kepala sekolah dan guru, malah kami sudah tanda tangan surat pernyataan bahwa kami tidak melakukan hal ini, namun karena di pengaruhi kawan-kawan jadi kami ikut serta," ungkap siswa.


Terkait hal ini, awak media akan terus menelusuri ke pihak sekolah, supaya hal yang tidak bermanfaat ini tidak terulang untuk siswa siswi di masa yang akan datang.*


(Harman)

TerPopuler

> Whatsapp-Button