Bupati Tanjab Barat Tinjau Uji Coba Pengoperasian KMP Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Roro

Selasa, 13 April 2021, 4/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs. KH. Anwar Sadat, M.Ag. meninjau uji coba KMP Surya 777 di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Kapal Roro, Selasa (13/04/21).


Kunjungan Bupati Tanjab Barat ini selain melihat langsung uji coba KMP Surya 777, juga terkait ditambahnya 1 armada pelayaran yang melayani rute Tanjung Jabung Barat - Batam.


Menurut Bupati Anwar Sadat, bahwa kapal ini bisa menjadi representatif untuk melayani penumpang dari Tanjab Barat menuju Pelabuhan Batam, begitu juga sebaliknya.


Kepada awak media, Bupati Tanjab Barat mengatakan, dengan ditambahnya 1 armada, mudah-mudahan ini dapat menggenjot perekonomian di Kabupaten Tanjab Barat, yang memang saat ini terimbas dari berbagai aspek.


"Saya kira sangat bagus prospeknya ke depan, dalam rangka untuk menggenjot ekonomi di Tanjab Barat. Apalagi sekarang sedang terimbas ekonomi kita karena adanya pandemi Covid-19. Alhamdulillah, Tanjab Barat masih tetap bertahan pada sektor pertanian dan perikanan," ungkap Bupati Anwar.


Dilanjutkannya, "Saya kira juga, Kapal Roro kita ini juga bisa dimaksimalkan untuk tidak hanya sekedar melayani angkutan barang, tapi juga akan memberikan motivasi kepada pelayar-pelayar lainnya," ujar Bupati menambahkan.


Bupati juga menyampaikan, bahwa kapal ini akan bisa membawa truk dan mobil yang bermuatan 12 ton, dan bisa menampung 260 penumpang dengan Class VIP dan Class Ekonomi.


"Di tengah pandemi ini, arahan dari Pak Presiden bagaimana kita dapat melakukan kegiatan, tapi tetap mematuhi protokol kesehatan," jelas Bupati.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button