Cara Koramil 0820/17 Pakuniran Berinteraksi

Jumat, 30 April 2021, 4/30/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Guna menjaga harmonisnya antara Babinsa dan rakyat binaannya, salah satu bina masyarakat yang dilakukan oleh anggota Koramil 0820/17 Pakuniran adalah dengan cara inten komunikasi sosial (komsos) dan anjang sana.

Anjang sana tersebut, dituturkan oleh Sertu Ernadi dan Koptu Anton Tulus dengan maksud dan tujuan agar nilai keharmonisan antara Babinsa dan warga binaan tetap terjaga dengan baik.

"Ketika nilai keharmonisan sudah terbangun dengan baik, maka segala permasalahan yang ada di desa dapat dengan mudahnya di pecahkan dan di selesaikan," ujar Sertu Ernadi kepada media Snipers.News, Jumat (30/402021).

Giat anjang sana tersebut, masih kata Sertu Ernadi, bertempat di Musholla Babussalam, Dusun Pasar, RT. 001/ RW. 001 Desa Bimo Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo.

"Alhamdulillah, Pengasuh Musholla Babussalam, Ustadz Imam bersedia menerima kami anjang sana setelah pelaksanaan sholat tarawih," kata Koptu Anton Tulus.

Perihal agenda anjang sana tersebut, Sertu Ernadi dan Koptu Anton Tulus menyampaikan beberapa hal, yang pertama memantau dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut memelihara keamanan di lingkungan masing masing dengan terciptanya kamtibmas (kemananan, ketertiban masyarakat).

"Kami anjurkan kepada warga bahwa pandemi Covid -19 masih ada, agar warga melaksanakan 5 M ( memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)," paparnya.

Serda Ernadi berharap, menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H ini, warga dimohon lapor bila ada warga lain yang datang dari luar kota atau luar negeri, dan memeriksakan diri ke puskesmas setempat. 

"Kami lebih berharap agar warga binaan kami untuk tidak melakukan mudik dimasa pandemi ini, agar supaya tidak tercipta klaster baru dan akhirnya meningkat lagi penularan virus corona ini," tandasnya.*

(Taufiq)
Sumber : Pendim 0820 Probolinggo


TerPopuler

> Whatsapp-Button