Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1442 Kapolres Buleleng Bersama Forkompinda Dan Tokoh Agama Hadiri Vidcon

Rabu, 21 April 2021, 4/21/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Vidcon yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan pada hari ini Rabu (21/4/2021) mulai pukul 10.00 wita merupakan silaturahmi tingkat mentri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021, untuk melakukan  langkah-langkah dan penyamakan persepsi dari tingkat pusat sampai daerah.

Hadir dalam pelaksanaan vidcon di ruang command center Polres Buleleng disamping Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., juga dihadiri Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, S.Pog serta Kasdim 1609/Buleleng Mayor Inf I Gede Merta Santoso, A, Md., Kasat Pol PP Ir. Putu Artawan, Ketua FKUB DR. I Gede Made Metra, M.Si, Dansubdenpom Singaraja diwakili Peltu Ketut Juliarta, Danramil Kota Kapten Inf Wayan Nada, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Buleleng diwakili Kasi Bimas Islam H. Iman Safei, Staf Dinas PU Buleleng  Putu Ari Sutada, Staf Dinkes Kab. Bll Made Juli Arta dan Kabid BPBD Buleleng Gede Rejasa. 
 
Melalui Vidcon Kapolri Jendral Listyo Sigir Prabowo menyampaikan, melaui ops keselamatan yang sudah dilaksanakan mulai tanggal 12 s/d 25 April 2021 memberikan sosialisasi larangan mudik utuk menghindari dampak pandemic covid 19.  Angka Covid per tanggal 18 April jumlah kasus aktif 105.859 orang, 5 kasus tertinggi ada di Provinsi DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Riau dan Jatim, peningkatan kasus Covid hari libur tahun 2020 kasus meninggal 21.000 orang yang didominasi kelompok lansia.
“ Bagi tamu atau pemudik yang sengaja melaksanakan mudik agar lapor ke PPKM Mikro / Ketua RT, melaksanakan Test Swab antigen, pengecekan administrasi, laksanakan 3 T dan melaksanakan karantina mandiri selama 5 x 24 Jam”, imbuhnya. 

Menyikapi larangan mudik, Polres Buleleng bersama dengan unsur TNI dan Pemerintah Kabupaten Buleleng serta unsur terkait akan membentuk pos sekat. Untuk pos sekat akan ditentukan dan ditempatkan di Pejarakan serta personel yang ditugaskan di Pos sekat terdiri dari  unsur TNI/Polri serta unsur lain yang terkait.

Kabag Ops Polres Buleleng Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma, S.H.,M.M., atas seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, "sebelum pelaksanaan pengamanan Idul Fitri dilakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka penyampaian larangan mudik dengan melibatkan 170 personel yang dimulai dari tanggal 27 April 2021 sampai dengan tanggal 5 Mei 2021. Dan pada saat hari raya idul fitri dillaksanakan operasi ketupat mulai tanggal 6 s/d 17 Mei 2021 dalam rangka pengamanan idul fitri dengan melibatkan 130 personel  termasuk personel di pos sekat", cetusnya. 
 
“ Personel yang di pos sekat akan mengecek masuk dan keluar dari wilayah Kabupaten Buleleng, bilamana yang bersangkutan tidak memiliki surat keterangan hasil test swab/ hasil PCR atau Polumerasi Chain Reaction tindakan Kepolisian yang dilakukan, agar yang bersangkutan untuk kembali “, imbuhnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button