Dandim Pimpin Korp Rapor Kenaikan Pangkat 12 Personel Kodim Tabanan

Monday, April 19, 2021, 10:23 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Bali, Kenaikan pangkat bukan merupakan hak tetapi salah satu bentuk kehormatan dan kepecayaan yang diberikan melalui sistem penilaian yang terukur kepada prajurit yang memiliki kapabilitas, prestasi kerja, integritas moral dan konduite yang baik, dedikasi serta loyalitas pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diemban. 

Demikian diantaranya penyampaian Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam amanatnya saat memimpin acara pelantikan korp rapor kenaikan pangkat 12  Personel Bintara dan Tamtama di Makodim 1619/Tabanan, Senin (19/04/2021)
.
Dandim menyampaikan agar kenaikan pangkat yang telah diraih dapat membawa inspirasi, menambah semangat baru dan meningkatkan kinerja setiap prajurit di dalam mempersembahkan karya dan pengabdian yang lebih berkualitas disertai loyalitas yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas dan tetap menjaga kondisi fisik yang prima dalam mendukung kemampuan dan profesionalitas sebagai seorang prajurit. 


"Hendaknya disadari bersama bahwa keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat ini tidak terlepas dari peran, dukungan dan kerjasama antara atasan, sesama teman dan tidak kalah pentingnya adalah peran keluarga", tetang Letkol Toni. 

Menurutnya, keluarga yang harmonis merupakan dasar atau landasan dalam memperoleh kehidupan yang damai, tenteram, bahagia serta dapat memberikan spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan. 

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menginformasikan bahwa  Kodam IX/Udayana saat ini sedang melaksanakan berbagai program unggulan diantaranya membantu masyarakat yang kesulitan air bersih di wilayah Bali, NTB maupun NTT. 


"Untuk kita di wilayah Tabanan ada beberapa tempat yang disiapkan untuk program air bersih dengan pembuatan pompa hidram. Ada juga program jetahanan pangan baik pertanian, perikanan maupun peternakan, sehingga kita wajib melaksanakan program-program tersebut semaksimal mungkin", jelas Dandim. 

Dandim mengingatkan Para Danramil bersama Babinsa harus proaktif di wilayahnya untuk mendukung program-program unggulan Kodam tersebut, lakukan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan aparat dan masyarakat setempat. 

Mengakhiri  amanatnya Dandim bersama Keluarga Besar Kodim 1619/Tabanan mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan kepada Umat Hindu dan selamat menunaikan Ibadah Puasa kepada Umat Muslim, semoga kita semua selalu diberikan jalan yang terbaik dalam melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara tercinta.

(Agung DP/Arifin)
Sumber : Kapenrem.

TerPopuler