Danramil 0820/21 Maron Paparkan Cinta NKRI

Rabu, 14 April 2021, 4/14/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Untuk menangkal faham radikalisme, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Probolinggo gelar sinergitas pencegahan terorisme dan aliran radikalisme dengan membentuk karakter putra bangsa yang handal dan bebas dari faham radikalisme.

Gelar acara tersebut, bertempat di Gor Wijaya Kecamatan Maron dihadiri kurang lebih 180 orang dari beberapa unsur organisasi pemuda, seperti Karang Taruna, GP PC Ansor Kabupaten Probolinggo, PC GP Ansor Kraksaan, Fatayat Kota Kraksaan, IPNU dan IPPNU Kota Kraksaan, Pemuda Al-Irsyad Kraksaan, Pemuda Muhammadiyah, Nasiyatul Aisiyah, Pelajar SMAN Maron.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto ketika dikonfirmasi mengatakan, gelar acara tersebut bertujuan memupuk cinta tanah air dan terus berupaya menjadi laskar pemuda bangsa terdepan menghadapi teroris dan aliran radikal yang akan menghancurkan NKRI.
                            

"Pemuda adalah pilar bangsa, makanya, kita bentuk karakternya cinta NKRI dan bebas dari faham radikal dan teroris," kata Ugas, Rabu (14/4/2021).

Senada, Danramil 0820/21 Maron, Kapten Arh. I Made Lugianta salah satu nara sumber mengatakan, dirinya memberikan wawasan kebangsaan (wasbang) dan bela negara (belneg) kepada generasi muda dari berbagai organisasi yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Kita tidak boleh lengah dalam segala situasi, sikap patriotik pemuda sangat diperlukan, membela tanah air dan menjaga kesatuan bangsa dan negara hukumnya wajib bagi warga negara," tegas Kapten Made Lugianta.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button