Desa Pigaraja Salurkan BLT Untuk 60 KPM

Senin, 26 April 2021, 4/26/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Di Desa Pigaraja, Kecamatan Bacan Timur Selatan dilaksanakan dari mulai 22 April hingga Minggu 25 April 2021, yang diperuntukkan bagi 60 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Arisno Dewa Putu, selaku Kepala Desa Pigaraja menyampaikan kepada awak media, bahwa penyaluran BLT saat ini untuk 1 (satu) bulan, yang dicairkan dan langsung diserakan kepada masyarakat.

"Ini sesuai dengan dana yang masuk ke buku rekening desa, yang nantinya diserahkan bersamaan dengan bukti penyaluran, baru setelah itu dilanjutkan lagi pada tahap bulan berikutnya, berkisar lima bulan. Karena, untuk tahap 1 (satu) 40% itu untuk lima bulan," ujar Arisno. 

Kepada awak media ini, Hairiyah Hi Abubakar, yakni salah satu warga Desa Pigaraja yanng juga masuk dalam daftar KPM sangat berterima kasih pada pihak pemerintah Desa setempat, atas bantuan BLT tersebut. 

"Terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan berupa BLT, sehingga kami masyarakat kecil ini dapat memenuhi sedikit dari kebutuhan hidup kami. Bisa gunakan uang ini untuk perobatan di Rumah Sakit dan bisa juga digunakan sebagai uang Zakat, serta bisa belanja kebutuhan Sahur," ucap Hairiyah seraya bersyukur.*

(Jeffri) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button