Desa Tompudau Diresmikan Menjadi Kampung Tangguh Nusantara T

Thursday, April 8, 2021, 20:19 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kembali Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN). Adapun Desa yang dikukuhkan sebagai KTN ini adalah Desa Tompudau, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.


Dalam pengukuhan KTN "Tuboan Monondok" di Desa Tompodau ini dipimpin langsung oleh Asisten II Ir. Ramto T. Datuage, M.M., mewakili Bupati Bangkep.


Acara ini juga di hadiri Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom., M.Si., Pabung Kabupaten Bangkep Mayor Inf. Sutiknon, KBO Binmas Ipda Abdul Jafar, Danramil Salakan Kapten Inf. Abd. Aziz, Kasat Intelkam Dwi Harjaka, Kapolsek Tinangkung Iptu A.H Hippy, Camat Tinangkung Din Lamasada, S.H., Kadis Kesehatan, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kades Tompodau, Ketua BPD Desa Tompodau dan para tokoh masyarakat serta masyarakat Desa Tompodau, Kamis (08/04/2021).


Asisten II Pemda Bangkep dan Wakapolres Bangkep serta rombongan, ketika tiba di depan Posko Utama mengikuti screening suhu tubuh terlebih dahulu dari Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Tinangkung.


Selanjutnya Asisten II Pemda Bangkep dikalungkan bunga, yang diiringi Gambelan Tradisional Banggai dan Tarian Cakalele, kemudian diteruskan dengan peninjauan setiap posko dengan sasaran kebun lahan, Posko PPKM, Posko Keamanan, Posko Isolasi dan Dapur Umum.


Saat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tompodau, dihadapan para tamu undangan serta masyarakat, Asisten II Ir. Ramto T. Datuage yang mewakili Bupati Bangkep mengatakan, semoga dengan adanya KTN "Tuboan Monondok" ini, bisa menjadi kampung yang siap serta rutin menerapkan program pemerintah untuk pencegahan Covid-19, yaitu protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Kemudian Pangan sebagai kebutuhan juga menjadi ketahanan bagi masyarakat.


Kemudian Wakapolres Bangkep Kompol Hamdan, S.Kom., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, saat ini terlihat adanya semangat gotong royong di dalam Desa Tompodau ini.


"Selain itu juga ada semangat untuk mengatasi permasalahan, seperti menghadapi pandemi corona dan kuat dalam ekonomi. Semoga kampung tangguh ini bisa berjalan terus. Jangan berhenti di pengukuhan ini," ujar Kompol Hamdan.


Terpisah, Kasat Binmas Polres Bangkep Iptu Andris Piodo mengatakan, bahwa Program KTN ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


"Semuanya bekerja sama dengan Kepala Desa sebagai pemberi motivasi kerja pada masyarakat," ucap Iptu Andris.*


(Yudi)


Sumber : Humas Res Bangkep

TerPopuler