Di Bulan Ramadhan, Tak Surut Brimob Sumut Berikan Himbauan Prokes

Wednesday, April 14, 2021, 13:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Bulan Suci Ramadhan tak menghambat pihak kepolisian dalam mengedukasi dan berikan himbauan protokol kesehatan (prokes) di tengah-tengah masyarakat, terlebih pada Satuan Brimob Polda Sumut.

Kali ini, dengan menurunkan 20 personil yang dipimpin m Danton 1 Kompi 3 Yon C Pelopor Ipda Ngadirun, S.H., personil Brimob lakukan himbauan prokes dan juga penyemprotan disinfektan di Pasar Tradisional Helvetia, tepatnya di Jalan Nusa Indah Raya, Pajak Melati, Jalan Flamboyan Raya dan Pusat Pasar Medan.

"Ops Yustisi ini bertujuan untuk menekan dan mengurangi tingkat volume penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan," ujar Ipda Ngadirun.


Himbauan dan teguran ini diberikan secara humanis kepada masyarakat, agar pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik tanpa ada rasa ketersinggungan, terlebih saat ini umat muslim sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

"Kita bersama personil TNI berikan himbauan dan peneguran kepada masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan, seperti yang kita jumpai di Pusat Pasar Medan," jelas Ipda Ngadirun. 

Lebih lanjut ia mengatakan, "masih kita temukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Jadi kita himbau untuk lebih disiplin dalam penerapan prokes pada saat keluar rumah, dan kita bagikan masker kepada masyarakat tersebut," terangnya mengakhiri.*

(Red/Humas)

TerPopuler