Di Bulan Suci Ramadhan, Babinsa Panambuang Berikan Santunan Untuk Para Muallaf

Rabu, 28 April 2021, 4/28/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan ampunan, khususnya bagi kaum muslimin di dunia. Segala Amal kebaikan yang dilakukan di bulan suci ini akan dicatat dan mendapatkan pahala yang berlipat ganda, sesuai janji Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.


Seiring dengan hal tersebut, pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H/2021 M, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Panambuang Serma Umar Agus Purwanto menggelar kegiatan Buka Bersama dan pemberian paket sembako kepada para Muallaf di Masjid Darussalam, Desa Panambuang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Rabu (28/4/2021).


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa Serma Umar Agus Purwanto kepada warganya, khususnya para Muallaf yang ada di Desa Panambuang.


"Satu orang Muallaf dapat Beras 5 Kg, gula pasir 1 Kg, Minyak Horeng 1 Kg dan Uang sebesar Rp. 50.000,” ungkap Serma Umar Agus Purwanto.


Pembagian sembako dan uang tunai untuk para Muallaf ini, tak lain dan tak bukan untuk meringankan beban hidup para Muallaf yang berada di Desa Panambuang, dan sebagai bentuk kepedulian antar sesama.


Pak Babinsa, sapaan akrab Serma Umar Agus Purwanto mengingatkan, bahwa kebahagian mereka tidak bisa diukur dari besar kecilnya bantuan yang diberikan, akan tetapi kepedulian antar sesama lah yang sangat berarti bagi mereka.


"Donasi paket sembako dan uang tunai yang dibagikan adalah sedikit rejeki yang saya punya, berniat untuk membeli sembako dan menyalurkan kepada mereka yang berhak menerima, karena rejeki saya rejeki mereka," tuturnya.


Di tempat terpisah, Danramil 1509-01/Bacan Kapten Inf. Aga Galela memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya atas ide maupun gagasan dari Babinsa Panambuang, yang telah meringankan beban masyarakat desa pada masa pandemi Covid 19 ini.


"Semoga masyarakat dapat merasakan kebahagiaan di bulan suci ini," ungkap Danramil 1509-01/Bacan.


Sementara itu, salah seorang Mu'allaf, Soleman Lamahoda (35) mengaku, bahwa bantuan yang ia terima sangat berharga. Apalagi saat momentum Bulan Suci Ramadhan dan pada masa pandemi Covid-19 ini.


"Alhamdulillah, kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) dari Pak Babinsa kami," ungkapnya.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button