Dihari Ke 4 Ramadhan, Satgas PAC PP Selatan Adakan Pembagian Takjil Buka Puasa Gratis

Jumat, 16 April 2021, 4/16/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Memasuki hari ke - 4 Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini, Satgas PAC Pemuda Pancasila (PP) dan Pimpinan Anak Ranting Kelurahan Losung, di pimpin Danton PAC Selatan Syawaluddin Harahap, S.Pd.I., bersama pengurus NNB LK III menyelenggarakan kegiatan amal, yaitu pembagian takjil kepada warga yang berpuasa.

Kegiatan amal di bulan suci ini bertujuan sebagai motivasi untuk menumbuhkan rasa keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT dalam hal menjalankan perintah-Nya, agar sebagai umat muslimin dapat menjauhi larangan-Nya, sekaligus beramal jariah untuk mendapatkan Ridho-Nya serta keberkahan di bulan seribu bulan.

Turut menghadiri acara pembagian takjil dari unsur Pemerintah Kelurahan Losung yang diwakili Kepling Lk III Muhammad Rizky Lubis, S.Pd.I., Hatobangon, Alimulama serta anggota Pemuda Pancasila dan Naposo Nauli Bulung (NNB) setempat.

Kegiatan pembagian takjil ini berlokasi di Simpang Tiga Jalan Teuku Umar dan Jalan Abdul Azis Pane Kelurahaan Losung Kecamatan Sidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumut, Jum'at (16/4/2021).

Kegiatan itu sendiri dilaksanakan habis Sholat Ashar, sekira dari pukul 17.00 Wib s/d selesai dan dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah Pusat.


Kepada awak Media Snipers.news di lokasi kegiatan, selaku Ketua Panitia, Syawaluddin Harahap memaparkan, bahwa kegiatan amal ini terlaksana murni dari ide pikiran para pengurus, kader maupun anggota simpatisan Pemuda Pancasila, dengan cara patungan dari kantong sendiri dan para donatur. 

"Ini ide kita sendiri dan masukan dari rekan rekan juang agar terlaksana tujuan yang dimaksud, berupa pemberian tali asih dan saling membantu serta berbagi rejeki khususnya makanan untuk berbuka puasa (kolak dan cendol). Dibagikan buat warga kita, terutama bagi kaum muslimin yang sedang menjalankan Ibadah Puasa," jelas Syawaluddin. 

Selama kegiatan pembagian takjil yang kurang lebih sebanyak 200 bungkus, yang berupa kolak, bubur sum sum dan es buah ini, agar warga bisa menikmati menu hidangan penutup disaat berbuka.

Suasana acara berlangsung penuh khidmat dan kekeluargaan, dan bagi seluruh panitia penyelenggara kegiatan amal ini juga sangat antusias dalam pelaksanaanya, termasuk warga masyarakat yang menerima takjil begitu merasa sangat senang dan berbahagia.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada panitia, yang telah berkenan membagikan rejekinya berupa makanan takjil buka puasa ini," ucap N Boru Harahap. 

Diakhir kegiatan, Syawaluddin juga mengatakan, "pembagian takjil ini sangat berarti buat kita semua, terkhusus bagi warga muslimin dan muslimat yang berada di Lingkungan III Jalan Abdul Azis Pane Simpang Tiga Kelurahan Losung dalam melaksanakan Ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1442 H yang penuh berkah," tutur Syawal.*

(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button