Formapera Donasikan Pasang Baru Daya Listrik G

Wednesday, April 7, 2021, 17:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Sebagai Organisasi Kemasyarakatan, LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara ( Formapera ) kini kehadirannya kian dekat dengan masyarakat. 

Hal ini terlihat jelas, ketika LSM Formapera menyalurkan bantuan Donasi Pasang Baru Daya Listrik bagi keluarga kurang mampu dengan Program Formapera Peduli.

Hal ini tentunya membuktikan, bahwa Formapera selain sebagai organisasi yang memiliki fungsi sosial control dan mengkritik kebijakan pemerintah, juga turut berpartisipasi terhadap lingkungan sosial di kalangan masyarakat. 

Salah satu penerima bantuan Supiana alias Ana (50), warga Desa Bakaran Batu Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang. Rasa syukur dan haru diungkapkannya ketika team Formapera menyerahkan Donasi tersebut.

"Saya tidak tau, harus mengatakan apa dengan yang terjadi hari ini. Rasa syukur saya kepada Allah dengan apa yang saya rasakan hari ini. Terharu dan terima kasih banyak saya kepada Formapera atas bantuannya," ungkap Ana dengan sembari meneteskan air mata, saat awak media menyaksikan penyerahan donasi tersebut. 

Sementara itu, Edy Chandra, Ketua Bidang SDM Dpw Formapera Sumut mengatakan, "semoga ibu dapat menerima apa yang kami berikan ini. Ini kehendak Tuhan, kami hanya perantara Bu. Senyum dan kebahagian yang ibu rasakan hari ini, itu sudah imbalan yang besar ibu berikan kepada kami," kata Edy saat menyerahkan Donasi Formapera Peduli.

Terpisah, Muslim Susanto, Ketua DPD Formapera Deli Serdang menjelaskan kepada awak media, bahwa Program Peduli Formapera ini adalah amanah dari Ketua Umum untuk mengembangkan program-program setiap Devisi yang sudah terbentuk.

"Sesuai amanah Ketua Umum Formapera Bapak Yudhistira, yang disampaikan oleh Ketua Formapera Sumut Feri Afrizal, berbuatlah peduli dan program nyata dari Formapera melalui bidang-bidang yang terbentuk. Jadi hari ini, DPD menyerahkan data warga yang menurut pandang kami layak untuk diberikan bantuan, kemudian DPW mempersiapkan segala keperluan donasi nya, dan kami ( DPD ) menindaklanjuti untuk berkoordinasi ke PLN Rayon Medan Denai," jelas Muslim .

Terpantau di lokasi, penyerahan donasi Formapera Peduli ini turut dihadir Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, Ketua Bidang Sumber Daya Manusia Edy Chandra, Ketua DPD Formapera Deli Serdang Muslim Susanto, Sekretaris DPD Formapera DS Kamiso, Wakil Sekretaris DPD Formapera Asnawi Sitompul, Ketua Bidang Agama DPD Formapera Najib dan Vendoor dari perwakilan PLN Rayon Medan Denai.*

(Team Ds)

TerPopuler