Gandeng Koramil 07/Stabat, Batalyon A Brimob Sumut Bagikan Masker Kepada Masyarakat

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Langkat - Disiplin dalam Protokol Kesehatan (prokes) dan penggunaan masker merupakan salah satu upaya dalam menekan penyebaran Covid-19.

Upaya nyata diperlukan dalam penanggulangan wabah Covid-19 yang masih dirasakan oleh masyarakat. 

Untuk itu, penekanan dan himbauan kepada masyarakat untuk memperhatikan protokol kesehatan juga terus dilakukan dalam penanggulangan pandemi ini.

Pada kesempatan kali ini Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut besama dengan Koramil 07 Stabat lakukan aksi pembagian masker kepada masyarakat. 


Kegiatan pembagian masker tersebut dilaksanakan di Jalan KH. Zainul Arifin No.100, Wilayah Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (18/4/21). 

Personel Brimob yang turun ke kelapangan ini dipimpin oleh Aipda Edy Suranta, S.H., bersama personil Koramil 07 Stabat membagikan masker kepada masyarakat yang sedang berhenti menunggu di persimpangan dan pangkalan ojek. 

Selain itu, himbauan juga terus disampaikan, seperti penerapan 5 M yang merupakan salah satu bentuk upaya melindungi diri dari penularan Covid-19.


Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Suheru, S.I.K., M.H. menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil koordinasi dari TNI-Polri dalam mencegah penularan Virus Corona, khususnya di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

"Dengan berkoordinasi untuk menanggulangi wabah Covid-19, TNI Polri baik di pusat maupun di kewilayahan menggelar pembagian masker ini, guna mengajak masyarakat lebih tertib dalam menjalankan protokol kesehatan," ujarnya.

Dansat Brimob Polda Sumut juga menambahkan, bahwa sinergitas ini harus terus dilaksanakan terutama dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini.

"Sinergitas antar instansi terkait harus terus ditingkatkan dalam menangani pandemi Covid-19, agar dapat menekan penularan penyebaran wabah covid-19 di Provinsi Sumatera Utara," tutup Kombes Suheru.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button