Gandeng Snipers.news Sebagai Ketua Publikasi, DPD Formapera Sukses Adakan Khitanan Gratis

Sunday, April 11, 2021, 10:17 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) kembali menunjukan eksistensinya untuk masyarakat.


Kali ini, program yang dilakukan DPD Formapera Deli Serdang dengan mengadakan Bakti Sosial "Formapera Peduli Sirkumsisi/Khitanan Gratis" sukses dilaksanakan.


Tidak tanggung-tanggung, kegiatan sunatan massal ini dilakukan selama 3 hari terhitung dari tanggal 8,9 dan 10 April 2021, di Klinik Amanah Jalan Ampera, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (10/04/2021). 


Hal ini tentunya kian menunjukan, bahwa LSM Formapera memang merakyat, ditambah lagi dengan adanya mitra yang tak lain adalah sosok Kabiro Deli Serdang Media Online Nasional R. Anggi, yang memang peduli dan tanggap terhadap kondisi sosial lingkungan masyarakat.


Dengan kondisi yang saat ini, kehidupan ekonomi masyarakat yang sulit akibat dampak pandemi Covid-19, tentunya program sirkumsisi/khitanan gratis sangat membantu masyarakat.


Program khitanan gratis dimasa Pademi saat ini, tentunya membuat panitia pelaksana yang diketuai M. Najib, dilakukan dengan standardisasi Prokes yang telah ditetapkan pemerintah, bahkan acara ini dikemas sedetail mungkin terhadap safety first baik untuk peserta maupun panitia itu sendiri.


Tampak juga terlihat ketika panitia menyediakan mobil ambulance sebagai akomodasi antar jemput peserta sirkumsisi, dan setiap peserta bukan saja menggunakan masker namun turut  ditambah dengan memakai face Shield dan diwajibkan mencuci tangan sebelum sirkumsisi/khitanan dilaksanakan.


Dalam keterangannya, M. Najib selaku Ketua Panitia sirkumsisi/khitanan gratis ini mengatakan kepada awak media, bahwa pihaknya sangat bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah, kegiatan sirkumsisi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, ini semua berkat kerjasama team secara kolektif tentunya, apalagi kita juga dibantu abangda R. Anggi dari Media Online Nasional Snipers.news, yang punya hati mulia dan mau membantu tulus dan ikhlas buat masyarakat," ungkap M. Najib.


"Ada adik-adik kita dari RM Amaliyah, Abangda R. Anggi Kabiro Deli Serdang dari Media Snipers.news, dan rekan-rekan dari DPD Formapera Deli Serdang yang bersama-sama dengan kami sebagai panitia, cukup menguras pikiran, tenaga dan waktu tentunya. Semua ini terbayar dengan rasa bangga, acara ini dapat selesai dengan baik," terang Najib sembari melempar senyum.


Lebih lanjut Najib mengatakan, "dalam pelaksanaannya kami tetap mengedepankan Prokes, makanya acara awal rencana ini diadakan ditempat umum, namun karena pertimbangan sekarang masa Pademi, kami alihkan ke klinik, dan dibagi menjadi 3 tahap bang," sambung Najib.


Atas terlaksananya acara sirkumsisi/khitanan ini dengan sukses dan berjalan lancar, rasa terima kasih disampaikan oleh Ketua DPD Formapera Deli Serdang Muslim Susanto, kepada para donatur dan pihak medis.


"Rasa haru dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak medis (Klinik Amanah) dan para donatur yang turut berperan serta dalam acara ini. Dengan adanya mereka (medis dan dontur-red) inilah, tentunya acara  dapat terlaksana dengan baik," ujar Muslim sesaat setelah acara selesai.


"Harapan dan program ini akan kita lakukan secara berkesinambungan. Intinya Formapera akan terus hadir ditengah masyarakat, guna memantau dan membantu hal-hal yang kurang terpantau oleh pemerintah. LSM kami berupaya berbuat demi kepentingan masyarakat, dan mengutamakan kebutuhan masyarakat," tutup Muslim.


Diketahui oleh awak media, Program Formapera Peduli "sirkumsisi/khitanan gratis" ini, diikuti peserta sebanyak 38 anak, yang berasal dari 2 kecamatan, yakni Batang kuis dan Kecamatan Percut Sei Tuan.


Selama acara berlangsung, acara tersebut turut dihadiri Ketua Umum Formapera Yudhistira, Kabiro Deli Serdang Media Sniper.news R. Anggi, Sekjend DPN Formapera Bambang Syahputra, Dewan Pengawas Formapera Irvan, Ketua DPW Formapera Sumut Feri Afrizal, Sekretaris DPW Formapera Sumut Abdul Hadi, pengurus DPK Percut Sei Tuan dan Kepala Desa Bintang Meriah Bambang Hartoko, S.H.*


(Team Ds)

TerPopuler