Gelaran PSU di Madina, Batalyon C Brimob Sumut Lakukan Pengamanan

Jumat, 23 April 2021, 4/23/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Madina - Dalam Rangka pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2020, Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sumut laksanakan pengamanan.

Bertempat di Halaman Mapolres Madina, Kamis (22/4/21) sebelumnya personil gabungan TNI, Brimob dan Polres melaksanakan apel konsolidasi, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi bersama Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

"Untuk hari ini, Jumat (23/4/21) patroli gabungan TNI-Polri ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan ketertiban situasi, serta antisipasi gangguan kamtibmas menjelang Pemungutan Suara Ulang di wilayah Kabupaten Madina," terang Danyon C Pelopor Brimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega. 

Dirinya berharap, seluruh rangkaian Pemungutan Suara Ulang di Kabupaten Madina ini dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar. 


"Untuk itu kepada seluruh masyarakat Mandailing Natal terutama di Desa Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara dan Desa Bandar Panjang Tuo di Muara Sipongi, mudah-mudahan dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin," kata Kompol Buala Zega.

Ia kembali menambahkan, bahwa dari pihak aparat Kepolisian dan TNI siap mengamankan penyelenggaraan, dan menegaskan untuk saling menjaga persaudaraan, berbeda pilihan itu hal yang biasa.

"Tadi kita bersama pak Kapolres dan Pak Dandim lakukan sambang ke Desa-desa dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat untuk memberikan himbauan dan sosialisasi, terkait pemungutan suara ulang dan juga penerapan protokol kesehatan," tutup Kompol Buala Zega.

Setelah melakukan apel gabungan, Kapolres dan rombongan menuju TPS 1 dan TPS 2 di Desa Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara, dan agenda terakhir rombongan ke kantor KPU Madina untuk pengecekan persiapan PSU.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button