Gudang Triplek di Probolinggo Ludes Terbakar

Rabu, 14 April 2021, 4/14/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo – Empat Gudang yang ada di JLU(Jalur Lingkar Utara) Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar. Api bermula muncul diarea tempat sampah yang berada dibelakang gudang. Atas kejadian tersebut, salah satu pemilik Gudang Triplek, Rofiah warga setempat mengalami kerugian Sekitar Rp. 250 juta.

Empat Gudang itu adalah 2 Gudang Triplek, 1 Gudang Ikan Asin dan 1 Gudang Peralatan Kapal. Kobaran api pertama kali muncul diarea belakang gudang Rabu, (14/4/2021) sore

Ahmad Nasihin salah satu karyawan menceritakan awal kejadian yang menghanguskan gudang milik majikannya tersebut.

Menurut Nasihin, bukan dirinya yang mengetahui api berkobar. Ada salah satu warga yang memanggil Nasihin dari pintu depan. Bahwa ada kobaran api dan asap hitam mengepul tebal ke udara dari belakang tempat sampah.

Spontan, Nasihin langsung melihat dan hendak memadamkan api tersebut. Namun api begitu cepat karena hembusan angin laut yang begitu kencang dari utara ke selatan.
                             

Selain itu, Nasihin mengatakan, api dengan cepat membakar 2 Gudang. “Itu mau ambil ember, tapi apinya kemudian langsung membakar ludes gudang triplek sangat cepat,” katanya.

Sementara itu, keponakan Rofiah Asmad Poniman saat ditemui awak media Snipers.News di lokasi kejadian mengatakan kerugian 2 gudang yang terbakar sekitar Rp. 250 juta. ”Padahal barang 1 jam lalu baru datang,” urainya dengan kondisi lemas.

Sementara itu, Kasatpol PP Aman Suryaman membenarkan bahwa kejadian kebakaran api terjadi diantara kawasan sampah di Gudang Triplek. Saat ini pihaknya bersama anggotanya berupaya memadamkan api tersebut.

Pantauan di lapangan, warga bersama anggota Polsek Mayangan, dan Petugas Pemadam Kebakaran berupaya memadamkan api. Terlihat juga, 4 Mobil Kebakaran diantaranya 2 Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Mobil Damkar dari PT. Delta Artha Bahari Nusantara dan 1 Dari PT.*

(Tofa)
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button