Ikut Lomba PKK, Masyarakat dan Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Siapkan Lahan Toga

Saturday, April 24, 2021, 12:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Panambuang Koramil 1509-01/Bacan Serma Umar Agus Purwanto bersama Kades Panambung dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti penyiapan lahan Tanaman Obat Keluarga (Toga), dalam rangka Lomba Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Sabtu (24/04/21). 

Kades Panambuang Heruwanus Karlos dengan Babinsa serta warga masyarakat Desa Panambuang, tampak membersihkan rumput dan pembuatan pagar dilahan yang terletak di ujung Desa tersebut.

"Penyiapan lahan tanaman obat keluarga dalam rangka Lomba PKK dengan tujuan membiasakan masyarakat kita untuk menanam obat-obatan keluarga yang sifatnya herbal," ujar Serma Umar. 


Serma Umar Agus Purwanto mengharapkan, semoga kegiatan ini bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya di Desa Panambuang agar lebih giat lagi. 

"Kolaborasi melaksanakan kegiatan gotong royong. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja, melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan, sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif," ucap Serma Umar. 

Heruwanus Karlos, selaku Kepala Desa Panambuang yang hadir di lokasi mengungkapkan, hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. 

"Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, kerja bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya," ucap Heruwanus.*

(Jeffri) 

TerPopuler