Indahnya Berbagi di Hari Nan Suci, Rombongan IMP Sambangi 2 Panti Asuhan

Senin, 19 April 2021, 4/19/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Palembang - Ikatan Melati Putih (IMP) atau yang biasa akrab dipanggil Group Senam Melati di RT. 23 A Perumahan Kenten Azhar, Kelurahan Kenten, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin memberikan bantuan sembako di dua Panti Asuhan di Kota Palembang. 

Ketua Group Senam Melati Rodiah Nasution kepada awak Snipers.news mengatakan, bahwa membagikan bantuan sembako ini sebagai bentuk rasa kasih kepada anak-anak Panti Asuhan.

"Dan ini juga termasuk kegiatan dari program kita yang lain selain dari senam, yang diadakan melalui Ikatan Melati Putih ini," ujar Rodiah, Senin (19/04/21). 

Rodiah Nasution juga menambahkan, pada kegiatan yang kita lakukan hari ini, Alhamdulilah bisa mengunjungi dua Panti Asuhan sekaligus, yakni Panti Asuhan yang terletak di Masjid Baitul Aziz dan Panti Asuhan Marfuah. 

"Alhamdulilah, kami bersyukur bisa berbagi kasih dalam Bulan Suci Ramadhan ini. Bantuan yang diberikan adalah sembako, yakni berupa beras, gula, minyak goreng, telur, roti, kopi dan lainnya," ujarnya. 

Rodiah berharap, Group Senam Melati yang saat ini dalam asuhan Ana Medi, ke depan setiap tahun bisa melaksanakan kewajiban berbagi sembako ke Panti Asuhan. 

"Kami juga berharap, anak-anak Panti Asuhan mendoakan Group Senam Melati bisa terus maju, tidak bubar, selalu kompak dan tetap ingat berbagi kepada sesama," ucapnya. 

Sementara itu, Instruktur Grup Senam Melati, yang sekaligus pembina Ana Medi menuturkan,  untuk bulan puasa pihaknya menghentikan senam untuk sementara. 

Setelah Hari Raya Idul Fitri, ungkap Ana Medi, pihak baru akan melanjutkan kembali kegiatan senam, tapi silaturahmi tetap berjalan, karena ada acara buka bersama, taraweh dan sesekali sahur bersama. 

"Bulan puasa ini sebenarnya kita bisa olahraga yoga, tapi tidak boleh Aerobik dan Zumba, karena usia kita sudah lanjut. Kita boleh olahraga seringan mungkin semampu kita, seperti maraton dan yoga. Dengan olahraga, itu dapat menjaga kesehatan kita agar tetap fit selama menjalankan ibadah puasa," tuturnya. 

Pengelolah Panti Asuhan, Marfuah  mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur diberi bantuan sembako oleh Ibu-ibu dari Group Senam Melati RT 23 A Perumahan Kenten Azhar.

"Jadi kami bisa nyaman berpuasa, karena sudah banyak bantuan sembako. Semoga Grup Senam Melati RT 23 A Perumahan Kenten Azhar ke depan lebih jaya lagi," kata Marfuah.*

(Adi) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button