Indahnya Berbagi, Ini Yang Dilakukan Polwan Polsek Medan Helvetia Selama Ramadhan 1442 H

Monday, April 19, 2021, 23:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Helvetia - Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama, seperti halnya yang dilakukan oleh Polwan Polsek Medan Helvetia dengan memberikan bingkisan dan makan serta takjil untuk berbuka puasa bersama para tahanan. 

Selain untuk para tahanan, para Polwan tersebut juga memberikan ke para pengendara kendaraan serta pejalan kaki yang melintas di Jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah Kecamatan Medan Helvetia, Senin (19/04/2021) sore. 

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan, bahwa kegiatan Ramadhan merupakan bulan penuh kebaikan dan berkah.

Untuk mengimplementasikan makna tersebut, jelas Kapolsek, maka Polwan Polsek Medan Helvetia yang didampingi Wakapolsek AKP A. Simangunsong memberikan makanan takjil untuk berbuka puasa, serta masker kepada para pengendara kendaraan serta pejalan kaki dan tahanan yang berada di Polsek Medan Helvetia. 

"Kami memberikan 300 takjil dan masker yang dilaksanakan di Jalan Matahari Raya, tepatnya didepan Mapolsek Medan Helvetia," ujar Kapolsek Kompol Pardamean. 

Kapolsek juga menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan Covid-19. 

Pemberian makanan takjil buka puasa untuk para pengendara kendaraan serta pejalan kaki dan tahanan yang berada di Polsek, ini dapat dijadikan contoh kepada Anggota Polsek Medan Helvetia yang lain dalam melakukan hal kebaikan, baik selama Ramadhan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

"Berbuat baik dengan pemberian takjil atau makanan berbuka puasa di bulan penuh berkah ini sangat dianjurkan dalam Islam dan agama lainnya. Namun masih banyak kebaikan lain, yang dapat diberikan lebih banyak lagi manfaatnya kepada masyarakat," terang Perwira yang dibesarkan dari keluarga petani ini. 

Kompol Pardamean juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk perhatian dalam mengayomi masyarakat, terlebih jajarannya untuk menjadikan Ramadhan Barokah. 

Menurutnya, Anggota Polsek Medan Helvetia tidak hanya memberikan perlindungan hukum, namun juga merupakan bagian masyarakat dalam berkehidupan dan bermasyarakat, hingga berkewajiban membantu masyarakat yang benar - benar membutuhkan dan perhatian lebih di bulan yang suci dan berkah ini.

"Ini sebagai bentuk perhatian dan kedekatan kami kepada masyarakat, karena kami ini milik masyarakat," tutupnya Kapolsek yang kerap menyantuni anak yatim ini.*

(Red) 

TerPopuler