Jelang Ramadhan, Batalyon B Brimob Sumut Bersihkan Makam

Senin, 12 April 2021, 4/12/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | T. Tinggi - Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menggelar kegiatan Bhakti Sosial dengan cara gotong royong bersihkan areal pemakaman dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah ruang publik, Senin (12/4/2021).

Personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial pembersihan tempat Pemakaman
Umum (TPU) Muslim di Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi, dengan dipimpin oleh Danki 4B Iptu Ngatimin. 

Selain Bhakti Sosial, Personil Batalyon B Pelopor juga melaksanakan penyemprotan disinfektan dan himbauan bersama unsur TNI, dalam rangka menjalin Sinergitas TNI-Polri di Wilayah Kota Tebing Tinggi. 

Kegiatan dimulai dari Asrama Batalyon B, Kantor DPRD Tebing Tinggi, Polres Tebing Tinggi, Koramil 13 dan sepanjang Jalan Ahmad Yani, Pahlawan, KF. Tendean, Sutomo dan Sisingamangaraja.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto menjelaskan, Bhakti Sosial bersih-bersih makam ini dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para peziarah yang akan melaksanakan ziarah kubur di makam sanak keluarga saat menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. 

Oleh karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan, ini salah satu upaya yang bisa dilakukan Brimob Batalyon B Pelopor untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar," ujar Danyon B. 

Dalam upaya memutus mata rantai Covid-19, petugas juga terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah ruang publik, sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan.

"Bersama TNI kita bersinergi, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19. Semoga apa yang disampaikan terkait protokol kesehatan dapat dipahami dan dilaksanakan masyarakat. Kita berharap masyarakat turut serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup Danyon B Kompol Endra Budianto.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button