Jelang Ramadhan, Bupati Tanjab Barat Pastikan Harga Sembako Relatif Stabil

Kamis, 08 April 2021, 4/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) Drs H. Anwar Sadat, M.Ag., dan Hairan, S.H. melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kecamatan Tungkal Ilir, Kamis  (8/4/2021). 

Sidak ini dilakukan untuk memastikan harga dan persediaan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) aman menjelang Bulan Suci Ramadhan, yang memang tinggal menghitung hari.

Dalam sidak itu tidak ditemukan kenaikan yang cukup drastis dari beberapa komoditas bahan pokok dan di beberapa jenis lain.

"Menjelang Bulan Suci Ramadhan, kita memastikan kebutuhan pokok masyarakat aman dari segi harga dan persediaannya," ungkap Bupati Anwar Sadat.

Masih dikatakan Bupati, lima hari menjelang Bulan Ramadhan, persediaan kebutuhan pokok, cukup aman. Bahkan ada beberapa komoditas yang harganya cukup stabil.

"Secara keseluruhan dari hasil pantauan kita dan konsultasi dengan Dinas Perdagangan tidak ada indikasi kenaikan yang signifikan," jelasnya.

Bupati berharap, para pedagang tidak menaikkan harga menjelang Puasa Ramadhan, sehingga masyarakat terbebas dengan harga yang tinggi.

"Kami menghimbau kepada toko- toko besar dan pedagang ritel, untuk tidak menaikkan harga sepihak menjelang Ramadhan dan Idul Fitri nantinya," tegasnya.*

(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button