Kabag Sumda Polres Tabanan Umumkan Hasil Rikmin

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam proses penerimaan Calon Siswa Brigadir Polri T.A. 2021 untuk yang mendaftar melalui Bag Sumda Polres, para pelamar Calon Siswa Bintara Polri telah melalui beberapa tahapan pemeriksaan sampai pada tahap Pemeriksaan Administrasi ( Rikmin ) oleh Panitia penerimaan. Dan Pada hari Minggu tanggal 18 April 2021, pagi bertempat di lapangan Apel Polres Tabanan para peserta  menerima arahan dan pengumuman hasil Rikmin. Pelaksanaan dilakukan dengan Apel dari Peserta dengan sistem perwakilan untuk tidak terjadi kerumunan, dan para peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S., Siregar, S.I.K. , M.H., Kabag Sumda Polres Tabanan Kompol I Gusti Nyoman Wintara, S.H., menyampaikan bahwa Dari  jumlah 223 peserta Calon Siswa Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) 196 pria dan 27 Wanita. Dari 223 Calon peserta hadir 221 (195 pria dan 26 wanita). Seluruh Calon Siswa Bintara PTU yang memenuhi syarat 218 terdiri dari  192 pria dan 26 wanita. Sedangkan 3 orang peserta pria dinyatakan gugur TMS tidak memenuhi syarat karena kurang tinggi badan dan 1 karena sakit kecelakaan serta 1 wanita tidak Hadir. 

Kabag Sumda juga menjelaskan "bahwa untuk Calon Siswa dari 3 Brigadir TI Ketiganya lolos sedangkan Calon Siswa Brigadir Brimob dari 13 orang 12 dinyatakan Memenuhi Syarat, 1 orang TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Untuk Pelamar Calon Siswa Tamtama Pol Airud jumlah 3 , Memenuhi Syarat 1 orang dan 2 TMS. Sedangkan untuk pengumuman Rikmin Akpol akan dilaksanakan hari Senin tanggal 19 April 2021", kata Kabag Sumda Polres Tabanan.


Dalam Apel pengumuman hasil Rikmin dihadiri oleh Kasi Propam dan Kasi Was yang membidangi Pengawasan serta Kasubbag Humas Polres Iptu I Nyoman Subagio selaku Seksi Dokumentasi. Kabag Sumda Polres Tabanan juga berpesan kepada para Calon Siswa Bintara Polri untuk tetap menjaga Kedisiplinan dalam mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat Polda Bali, tetap jaga kesehatan, datang lebih awal dalam setiap kegiatan test sehingga bisa mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan kegiatan yang akan dilakukan. 

"Tetap semangat dan berdoa serta belajar semoga apa yang menjadi harapan adik adik dan keluarga bisa tercapai dengan lancar", ucap Kabag Sumda Polres Tabanan.

(Arifin/Agung DP) 
Sumber : Humas Polres Tabanan.

TerPopuler

> Whatsapp-Button