Kapolda Bali Terima Kunjungan Kerja Reses Komisi III DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2020-2021

Minggu, 11 April 2021, 04:47 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bali - Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, SH., MS.i di damping Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana, M.Si  dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta se Bali menerima kunjungan kerja Komisi III DPR RI bertempat di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Sabtu, 10/3.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Komisi III DPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir,S.H.,M.Hum didampingi Anggota Komisi III DPR RI  berjumlah 11 orang, Wakajati Provinsi Bali didampingi 6 anggota PLT KA BNN Provinsi  Bali didampingi BNNK se-Bali

Dalam sambutannya  Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, SH., MS.i mengucapkan selamat datang Bapak Ketua Komisi III DPR RI beserta anggota di Polda Bali.”Hal ini sangat baik dan akan menjadi masukan kami di Polda Bali untuk tugas-tugas kedepan yang menjadi masukan buat kami,” ujar Kapolda Bali

Acara pun di buka langsung oleh Komisi III DPR RI Dr. Ir. H. Adies Kadir,S.H.,M.Hum dilanjutkan dengan paparan dari Kapolda Bali, Kajati Bali yang diwakili oleh Wakajati Bali Hutama Wisnu, S.H., M.H dan paparan  PLT KA BNN Provinsi Bali, Nym Elly Sri Purwa Astuti. 

Sesudah semua membacakan paparan  Komjen Purn. Drs. H. Adang Daradjatun, Anggota Komisi III DPR RI memberikan  arahan tentang Perlunya  dilakukan pengawasan yang ketat terkait Narkotika dan Orang asing yang ada di Provinsi Bali, walaupun pengawasannya sudah berpindah tangan.Terkait dengan BNNP ada beberapa wilayah rawan di Provinsi Bali seperti Seminyak, Kuta, dan Wilayah Badung, perlu dilakukan tindak lanjut.


Arahan dari Anggota Komisi III DPR RI, Dr. Benny Kabur Harman, S.H menyampaikan Pulau Bali sangat dikenal wisatawan Mancanegara, dan juga di sebut sebagai Surganya Dunia, jadi tugas Bapak Polisi disini adalah menjaga Bali ini agar tetap kondusif dan aman dikunjungi wisatawan.Terkait dengan peredaran Narkotika di Bali cukup tinggi, di lapas juga cukup tinggi, apa tidak bisa dilakukan pemeriksaan dan penangkapan dengan menggunakan anjing pelacak.

Dalam kesempatan tersebut  Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.S.i memberikan  Penyampaian dan sekaligus jawaban dari pertanyaan Anggota Komisi III DPR RI terkait pengamanan Masyarakat di Bali. Terkait dengan team siber yang ada di Polda Bali baik dari Reskrim dan Inteltek juga sudah bergerak.Tim Siber kami juga sudah pernah melakukan pengungkapan baik Tindak Pidana Perbankkan Narkotika dan  yang lainnya.

“Untuk sidak ke lapas terkadang sebelum  masuk kita ditahan dulu oleh pihak lapas dan hal tersebut dicurigai menjadi permainan didalam lapas dan disaat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan barang yang dicari. Polda Bali juga sudah ada SOP dengan perkara yang menyangkut dengan Adat Bali, jadi hal tersebut sudah disesuaikan dengan tata krama yang ada di Bali,” tegas Kapolda Bali.

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler