Kapolres Banggai : Penerimaan Calon Anggota Polri 2021 Harus Transparan, Akuntabel dan Humanis

Selasa, 13 April 2021, 4/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. mengikuti penandatanganan Pakta Integritas Rim Bintara dan Tamtama Polri TA. 2021 Polda Sulteng di Aula Maleo, Mapolres Banggai, Selasa (13/4/2021).

Kegiatan yang digelar secara daring ini turut dihadiri Kabag Sumda, Kasiwas, Kasi Propam, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan, perwakilan calon siswa (casis) Polri serta orang tua atau wali casis.

Pelaksanaan setiap tahapan seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 ini mengedepankan prinsip "BETAH" yakni Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis.

"Adapun jumlah calon siswa Polres Banggai sebanyak 188 orang, yang terdiri dari 165 pria dan 23 wanita," kata Kasubbag Humas Polres Banggai Iptu Haryadi, S.H.

Iptu Haryadi menjelaskan, dengan telah dilaksanakannya Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah terkait penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 ini, maka proses seleksi dan penerimaan oleh panitia harus dilakukan dengan bersih, jujur dan terbuka.

"Kepada panitia, calon siswa dan orang tua agar tidak melakukan hal-hal yang berlawanan dengan hukum selama proses seleksi," tutur Iptu Haryadi.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Banggai 

TerPopuler

> Whatsapp-Button