Kapolres Bangkep Cek Rikmin Peserta Test Penerimaan Calon Anggota Polri

Wednesday, April 14, 2021, 23:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Polres Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar tes Pemeriksaan Adminitrasi (Rikmin) awal berkas para peserta calon Anggota Polri Tahun Anggaran 2021, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Rabu (14/4/2021) pagi.

Dalam pelaksanaan Rikmin calon peserta test penerimaan Anggota Polri tersebut, Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H. mengecek langsung semua tahapan Rikmin.

AKBP Reja dalam pengecekan Rikmin  mengatakan kepada peserta dan panitia serta pengawas, bahwa dalam penerimaan Anggota Polri, pihaknya memegang teguh prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis serta Clear and Clean, bebas KKN, sekaligus melakukan pengawasan langsung terhadap kegiatan.

"Oleh sebab itu, dalam proses pendaftaran calon Anggota Polri ini melibatkan banyak pihak, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pendidikan serta pengawas internal maupun eksternal," ucap Kapolres.

Sementara itu, Kabag Sumda AKP Hentje Senewe menambahkan, dalam kegiatan Rikmin ini, pihaknya juga akan mengukur tinggi badan, berat badan, administrasi, termasuk KTP dan Akte Kelahiran.

"Setelah mengikuti kegiatan Rikmin, calon siswa Polri yang memenuhi syarat akan melanjutkan untuk Pemeriksaaan Kesehatan (Rikkes) di Polda Sulteng, dan menjalankan tahapan selanjutnya di Polda," ujar AKP Hentje.

Kabag Sumda juga menjelaskan, bila selama pelaksanaan Tes Rikmin seluruh personil yang terlibat, baik panitia dan peserta wajib mengikuti Protokol Kesehatan, sebelum masuk ruang tes.

"Ya, semua wajib cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan pakai masker," tutup AKP Hentje Senewe.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Bangkep 

TerPopuler