Kapolres Bangkep Ikuti Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah

Selasa, 13 April 2021, 20:44 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) bersama Peserta Calon Anggota Polri dan Orang Tua/Wali ikuti secara virtual penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah, Selasa (13/04/2021). 

Bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, Selasa (13/04/2021), Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kabag Sumda AKP Heintje Senewe mengikuti pelaksanaan penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah secara virtual Video Conference (Vicon) .

Vicon Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah ini disiarkan langsung ke jajaran Polres Polda Sulteng dari Mapolda Sulteng yang di pimpin oleh Kapolda Irjen Pol. Drs. Abd. Rakhman Baso, S.H.

Dalam arahannya Kapolda Sulteng mengatakan, bahwa kepada semua panitia, peserta seleksi, orang tua/ wali dan pengawas dalam penerimaan Polri tahun anggaran 2021 untuk tidak melakukan praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.


"Sehingga diharapkan, kepercayaan masyarakat meningkat dalam penerimaan calon anggota Polri, yakni harus bersih, transparan, akuntabel dan humanis," ujar Kapolda Sulteng. 

Turut hadir dalam Vicon di Aula Endra Dharmalaksana Polres Bangkep, yakni Panitia Penerimaan Anggota Polri Polres Bangkep T.A 2021, peserta, orang tua/wali peserta, tokoh masyarakat, Tenaga Ahli Dukcapil, Tenaga Ahli Dikbudda Kabupaten Bangkep dan PJU Polres Bangkep.

Semua yang hadir mengikuti seluruh rangkaian vicon tersebut dengan tertib sampai selesai, dan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Selesai vicon, dilaksanakan penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah kepada 10 perwakilan peserta, yang terdiri dari peserta Calon Bintara Polri Pria 8 Peserta, Calon Polwan 1 Peserta dan Calon Tamtama Polri 1  peserta, serta di ikuti oleh  2 Panitia Pengawas Internal, Panitia Penerimaan 13 orang dan Peserta Seleksi 55 orang, yang di pimpin langsung oleh AKBP Reja A. Simanjuntak sebagai Ketua Panbanrim (Panitia Pembantu Penerimaan) Polres Bangkep.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Bangkep 

TerPopuler