Kapolres Bangli Pimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan KRYD

Monday, April 26, 2021, 14:17 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Bangli - Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K.,M.I.K., pimpin langsung Apel Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di lapangan Apel Mapolres Bangli, Senin (26/4).

Apel Kesiapan ini dihadiri oleh Wakapolres Bangli Kompol I Gede Wali, SH, para pejabat utama, para perwira dan anggota Polres Bangli.

Dihadapan anggotanya Kapolres mengatakan KRYD ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Operasi Keselamatan Agung 2021 yang telah berakhir hari Minggu kemarin (25/4).

"Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah adanya mudik lebaran tahun 2021, sesuai dengan aturan pemerintah terkait larangan  mudik lebaran",ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini dilaksanakan selama 10 hari dimulai hari ini hingga tanggal (6/5) dan akan dilanjutkan dengan Operasi Ketupat Agung 2021, pihaknya juga menyiapkan dua pos sekat di wilayah perbatasan Bangli Gianyar dan pos diwilayah Penelokan Kintamani selain itu jajaranya juga menyiapkan pos stasioner di titik titik tertentu yang di gunakan sebagai jalur mudik.

“Yang terpenting kami juga sudah melakukan sosialisasi secara massif melalui Bhabinkamtibmas kepada suadara-saudara kita umat Islam tentang larangan mudik ini”,tegasnya.

Orang nomor satu di Polres Bangli ini menegaskan kepada anggota untuk benar benar melakukan tugas pencegahan mudik dengan tetap humanis, profesional dan proporsional.

Mantan Kapolres Mappi ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menunda rencana mudik tahun ini sehingga tidak terjadi penyebaran virus covid-19.

"Kebijakan ini diambil demi kebaikan kita semua, jangan sampai keluarga dikampung terpapar virus berbahaya ini",tandasnya.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler