Kapolres Bersama Kasat Lantas Lakukan Pemusnahan 85 Knalpot Blong

Selasa, 06 April 2021, 4/06/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Sidimpuan - Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Lantas AKP Junaidi, S.H. saksikan pemusnahan Knalpot Bloong Bising di Lapangan Apel Polres Padangsidimpuan, Senin (05/04/2021).


Sebelum dilakukan pemusnahan, Kapolres Padangsidimpuan berpesan agar tidak memasang atau mengganti kembali Knalpot Standar kepada Knalpot Racing yang mengundang bising, mengingat banyak masyarakat yang terganggu baik saat beribadah atau saat melintasi pengemudi lain secara khusus akan memasuki Bulan Suci Ramadhan.


"Sebanyak 85 knalpot bising kita lakukan perusakan menggunakan martil secara bertahap. Sengaja dilakukan langsung oleh pemiliknya sendiri, guna memberikan efek jera agar tidak menganggu ketertiban umum," ujar AKP Zunaidi, S.H.


Pemusnahan Knalpot Blong atau Racing ini langsung dilakukan para pemilik Knalpot dengan menggunakan alat berupa Palu, yang disaksikan oleh Kapolres dan Kasat Lantas serta Kanit Turjawali Sat Lantas.


Kegiatan ini merupakan operasi rutin yang di tingkatkan (KRYD) atas keluhan masyarakat terkait knalpot blong dan bising.


Pasalnya, hal itu menganggu ketertiban umum seperti terganggunya masyarakat beribadah, terganggunya warga yang memiliki anak kecil.


Sambung Kasat Lantas, kegiatan ini juga merupakan wujud tugas Polisi memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Kota Padangsidimpuan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan.


"Kegiatan ini akan terus kita laksanakan dan akan berkelanjutan. Jelang Ramadhan akan kita gelar operasi keselamatan, dan disambung lagi dengan operasi ketupat untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Padangsidimpuan,” ucap AKP Zunaidi.*


(Iwan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button