Kapolres dan Dandim 1619/Tabanan Turun Bersihkan Pantai

Friday, April 9, 2021, 11:41 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Menyikapi musim penghujan dengan cuaca cukup ekstrim belakangan ini, TNI - Polri di Kabupaten Tabanan, yakni Kodim 1619 Tabanan bersinergi dengan Polres Tabanan melaksanakan kegiatan pembersihan di Pantai Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, pada hari Jumat tanggal 9 April 2021, pagi.

Kegiatan tersebut melibatkan 451 personil dari Kodim 1619 Tabanan, Polres Tabanan, Polsek Kerambitan, Unsur Kecamatan Kerambitan, Koramil Kerambitan, BNPB Kabupaten Tabanan, FKPPI, LDII Kabupaten Tabanan, Pramuka Saka Wira Kartika, Trash Hero Chapter, DKLH Kabupaten Tabanan, Staf Desa dan warga masyarakat Desa Kelating.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1619 Tabanan Letkol Infanteri Toni Srihartanto bersama dengan Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., turun langsung melakukan pembersihan sampah di sepanjang pantai Kelating. 


Dandim 1619 Tabanan dan Kapolres Tabanan, pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, seluruh masyarakat Desa Kelating atas partisipasi dan antusiasme masyarakat dalam melakukan Gerakan Karya Bhakti ini.

"Hal ini akan terus kita lanjutkan, karena sampah di pantai bukan saja berasal dari lingkungan setempat, tapi merupakan sampah kiriman dari sungai yang bermuara di pantai, terlebih saat musim hujan," kata Dandim Tabanan bersama Kapolres Tabanan.

Kapolres Tabanan menambahkan, "bahwa untuk mencegah terjadinya wabah sampah yang ada dilingkungan kita harus terus kita bersihkan , dan dalam pasca pandemi Covid19 ini, kami dari Kepolisian tetap menghimbau masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol Kesehatan, sehingga rantai penyebaran virus Covid19 dapat kita putuskan," ucap Kapolres Tabanan bersama Dandim Tabanan, Jum'at (9/4/2021). 

(Arifin/Agung DP)

Sumber : Humas Polres Tabanan

TerPopuler