Kapolres Gowa Buka Sidang Wanjak Kelulusan Awal Casis Polri

Sabtu, 17 April 2021, 4/17/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Proses seleksi penerimaan anggota Polri tahun 2021 terus berjalan. Setelah sebelumnya menggelar pengambilan sumpah dan penandatangan Pakta Integritas yang diikuti oleh panitia, peserta dan orang tua atau wali. 

Pada hari ini, Sabtu (17/4) sekitar pukul 15.30 Wib, Polres Gowa Sidang Kelulusan Rikmin Awal bagi peserta calon Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Dalam sidang yang diselenggarakan di Aula Endra Darmalaksana Polres Gowa ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K., didampingi Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Erra Suryanigtyastuti dan dihadiri oleh segenap panitia penerimaan, pengawas internal dan eksternal serta perwakilan peserta dari tiga jenjang yakni Akpol, Bintara dan Tamtama Polri.

Sebagai bentuk transparansi, sidang kelulusan Rikmin awal ini dilakukan dengan diterapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan jumlah peserta yang hadir terbatas.

AKBP Budi Susanto mengatakan, proses seleksi penerimaan anggota Polri dilakukan dengan menerapkan sistem Betah, yakni bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Semua dilaksanakan secara terbuka dan diawasi oleh pengawas yang berkompeten.

"Semua tahapan transparan dan nilainya ditampilkan di layar lebar, sehingga semua bisa mengetahui dan mengakses informasi tersebut," ungkap AKBP Budi Susanto.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap besar kepada peserta atau Calon Siswa (Casis) Polri, lebih banyak lagi yang bisa lolos hingga akhir seleksi untuk bersama-sama membangun Kabupaten Gowa, tentunya didukung dengan sportifitas dan tanpa KKN.

"Bagi yang dinyatakan lolos saya ucapkan selamat. Persiapkan diri kalian dengan sebaik-baiknya. Bagi yang belum beruntung jangan patah semangat dan berkecil hati, masih ada kesempatan lagi tahun depan," imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Gowa Kompol Erra Suryanigtyastuti mengatakan, bahwa untuk Casis Taruna/i Akpol saat ini masih dalam tahap pemeriksaan Admnistrasi hingga tanggal 22 April 2021 mendatang.

Lanjutnya, setelah dilakukan penelitian dan pemeriksaan awal untuk Bintara PTU dari 401, yang telah melakukan Rikmin sebanyak 379, sedangkan Bintara TI Jumlahnya 36 dan yang telah melakukan Rikmin sebanyak 34.

Sementara untuk Tamtama Brimob berjumlah 38, yang telah melakukan Rikmin 35, sementara Tamtama Polair Jumlah 1, yang telah melakukan Rikmin sebanyak 1 orang, dan jumlahnya 502, Rikmin 471 dan belum Rikmin 31.

Bagi mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi Rikmin awal, lanjut Kabag Sumda Polres Gowa, akan mengikuti seleksi tahap berikutnya oleh Panitia Daerah (Panda) Polda Sulsel.*

(Harun/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button