Kapolres Jembrana Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Aiptu I Kade Agus Kartika

Minggu, 18 April 2021, 4/18/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Bertempat di Kuburan Banjar Yeh Kuning, Ds./Kec. Pekutatan, Kab. Jembrana, selaku Irup Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K. memimpin upacara perabuan jenazah Aiptu I Kade Agus Kartika, Minggu (18/4) pukul 09.45 Wita.

Sebelumnya Alm. menjabat sebagai Banit Binmas Polsek Pekutatan dan meninggal dunia pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 pukul 06.35 wita bertempat di RSU Negara karena sakit (diabetes dan gagal ginjal) serta Alm. meninggalkan seorang Istri dan 3 (tiga) orang anak.


Hadir dalam upacara tersebut Para Kabag Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, Para Kasat Polres Jembrana dan diikuti peserta upacara yang terdiri dari 1 Pleton Pasukan Perwira, 1 Regu Penembak Salvo, 1 Regu Pengawal Jenazah, 1 Regu Pengantar Kehormatan, 1 Pleton pasukan bersenjata dan disaksikan oleh keluarga almarhum dan masyarakat krama adat Desa Pekutatan.

Upacara secara kedinasan ini merupakan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada almarhum Aiptu I Kade Agus Kartika selaku Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang telah meninggal dunia.

"Atas nama pimpinan menyatakan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya dan memanjatkan doa semoga Tuhan Yang Maha Esa/Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan tempat yang baik dan amal baktinya dapat diterima disisinya serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, dan bimbingan serta perlindungannya," kata Kapolres Jembrana.


Upacara pengantaran dan perabuan jenazah berakhir pada pukul 10.05 wita dan selama kegiatan telah dilaksanakan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh anggota Polsek Pekutatan dan anggota Kasi Propam Polres Jembrana.

"Dalam pelaksanaan kegiatan upacara telah mengikuti protokol kesehatan serta tetap menjaga jarak fisik (physical distancing) untuk mencegah laju penyebaran pandemi Covid-19," tutup orang nomor satu di Polres Jembrana.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button