Kapolres Pematang Siantar Pimpin Patroli Skala Besar

Friday, April 30, 2021, 01:46 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K., pimpin patroli bersekala besar, yang melibatkan unsur TNI, Polri dan Brimob, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan teror. 

Patroli skala besar ini juga bagaian dari rangkaian operasi cipta kondisi Ops Ketupat Toba 2021 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar, Kamis (29/04/21).

Sebelumnya pelaksanaan patroli, Kapolres pimpin apel gabungan, yang diikuti oleh Wakapolres Pematang Siantar Kompol Dolok Panjaitan, S.H., mewakili Dandim Pasi Ops Kodim 0207/SML Kapt. Inf. Totok Ragil, Kasat Sabhara AKP Muri Yasnal, S.H., Kasubbag Dalops Bag Ops AKP Masku Sembiring, S.H., Kasubbag Humas AKP Rusdi Ahya, dan Kasi Propam Iptu Jhon Harno Purba.

Hadir juga Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda P. Manurung, Pama Satbrimobda Sumut Ipda Erwin Yulianto, S.Sos., 25 Personil Kodim 0207/SML,10 Personil Kompi 2 Yon B Satbrimobda Sumut Pematang Siantar, 2 Personil Denpom I/1 Pematang Siantar dan Personil Polres Pematang Siantar.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.I.K. menyampaikan, bahwa apel patroli gabungan ini untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan teror, dalam rangka cipta kondisi Ops Ketupat Toba 2021.

"Dimana kita sama-sama mengetahui, dimasa pandemi covid ini kita akan melaksanakan perayaan Hari Raya Idul Fitri. Kita akan melaksanakan tugas yang semakin berat ke depan, dengan situasi sekarang ini. Namun saya percaya, kita semua bisa melaksanakan tugas-tugas kita jika sama-sama bekerja dan bekerja bersama-sama, dimana kondisi dan situasi Kamtibmas yang aman merupakan tujuan kita bersama," ujar Kapolres. 

Dalam Apel gabungan ini kita sama-sama mengetahui, setiap dari kita ini dibebankan tugas dari kesatuan masing-masing, namun apa yang direktif pimpinan mulai dari Presiden, Panglima TNI dan Kapolri. Untuk itu kita harus melaksanakannya dengan baik. Oleh karena itu, kita tetap semangat dalam pelaksanaan tugas dan tetap mengikuti Prokes, semoga Tuhan melindungi kita," tegasnya.*

(PN)

TerPopuler