Kapolres Pimpin Razia di Rutan Klas II B Bersama Tim Gabungan

Wednesday, April 7, 2021, 10:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., bersama Kepala Rutan Kelas II B Sipirok Jefri Ginting A.Md.I.P., S.H., M.M., Selasa malam (6/4) pimpin langsung razia di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sipirok.

Razia ini guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rumah Tahanan Negara.

"Kita melaksanakan razia bersama TNI, khususnya dengan Koramil 03 / Sipirok, guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta mengantisipasi peredaran Narkoba di dalam Rumah Tahanan yang dilakukan oleh para penghuni Rutan," ujar AKBP Roman Kapolres Tapanuli Selatan.

Lebih jauh Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana menyampaikan, razia ini sekaligus untuk menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke - 57.

Razia bersama ini, selain melibatkan TNI, juga melibatkan BNN Kabupaten Tapanuli Selatan serta Personil Petugas Rutan Sipirok. 
Kepada wartawan hal ini dibenarkan Ka Humas Polres Tapsel Iptu Amron Manullang, Rabu (7/4/2021).

Dalam pelaksanaan razia ini, Polri dan TNI hanya bersifat membekap dan membantu dengan tetap menghargai peraturan di Rutan Kelas II B Sipirok, sehingga melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang pada warga binaan melalui Petugas dan Personil dari Rutan.

Ikut serta dalam razia ini, Wakapolres Tapanuli Selatan Kompol Rahman Takdir Harahap, Danramil 03 / Sipirok Kapten Inf. Khodir Harahap, Plt. Rantas BNN Kabupaten Tapanuli Selatan Ronni Azhar, S.H., Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKBP Paulus, S.I.K., serta jajaran Polres Tapsel Lainnya. 

Dalam razia ini, petugas gabungan tidak menemukan barang-barang yang mencurigakan, dan seluruh yang hadir tetap menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.*

(Iwan) 

TerPopuler