Karo Ops Polda Bali Mengecek Kesiapan Pos Sekat Di Wilayah Karangasem

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Karangasem - Jajaran Kepolisian didalam mengantisipasi masyarakat melaksanakan mudik di hari raya indulfitri tahun 2021, Polres Karangasem membangun pos-pos penyekatan di perbatasan Yeh malet dan Pelabuhan Padangbai, Selasa (27/04/2021).

Pembangunan pos penyekatan tersebut mendapat pengecekan dari Ro-Ops Polda Bali yang dipimpun langsung oleh Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, SH., MH. bersama Dir Lantas Polda Bali, Kombes Pol. Indra, SIK., tampak hadir jga dalam giat tersebut Wakapolres Karangasem, Kompol Dewa Geda Anom D., SH., SIK., Kasat Lantas Res. Karangasem, Iptu Riena Kuslandari Putri, STK., SIK.,  Wakapolsek Manggis, AKP I Km. Suajaya, SH., Tim PSC Puskesmas Manggis 1., Satpol PP Kab. Karangasem., Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Antiga Kelod.

Kegiatan pertama kunjungan ke pos satu Yeh Malet, meninjau lokasi rencana tempat pembangunan pos penyekat polres karangasem di perbatasan Kab. karangasem dengan Kab. Kelungkung, selanjutnya rombongan Karo Ops Polda Bali melanjutkan pengecekan ke Pelabuhan padangbai di terima oleh, Manajer Usaha PT.ASDP Indonesia Ferry DJUNAEDI. Didampingi oleh Kepala KSOP kelas IV Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin S.E , MM.,  Kordinator BPTD Wilayah XII Prov.Bali - NTB Satpel Padangbai Nyoman Agus Sugiarta., KABID LLAJ Provinsi Bali I Nyoman Sunarya., BPBD Provinsi Bali Eka Saputra., Kapolsek Padang Bai Kompol Made Suadnyana. Perwakilan Petugas Kesehatan Pelabuhan Padangbai Dedek Oktaviana., Perwakilan Kodim Karangasem SERKA I Gede Agus Surya., Perwakilan Pol PP Kabupaten Karangasem I Gusti Lanang Panji Dwipayana, Perwakilan Dishub Kabupaten Karangasem I Komang Raka.

Dalam kunjungan tersebut Kabag Ops Polres Karangasem menyampaikan Paparan tentang wilayah polres karangasem dan kegiatan Ops KRYD, pembentukan pos terpadu yang ada di padangbai dari ASDP, Sah Bandar dan instansi terkait, dan kekuatan personil yang akan dilibatkan dalam tugas Ops Ketupat Agung 2021, 

Disamping pospam juga ada pos penyekatan yang ada di perbatasan kab karamgasem-kab kelungkung tepatnya di yeh malet,  tindakan yang dilakaukan yaitu memberhentikan kendaraan yang dicurigai memuat orang atau masyarakat yang akan melaksanakan mudik, dengan tindakan tegas mengembalikan ke tempat asalnya atau puter balik.

Juga dijelaskan, banyaknya kapal yang akan melayani masyarakat sebanyak 26 kapal, stanbay 6 kapal, tetang prioritas penumpang kapal yaitu muat sembako, tenaga kesehatan,  untuk pengecekan kesehatan, para sopir sembako dan kesehatan akan dipasilitasi dengan memberikan ravid tes antigen geratis tanpa pemungutan biaya, sementara penumpang umum tetap dilaksanakan pengecekan surat ravid dan antigen ditengah situasi pandemi covid-19. 

Sementara polres karangasem tetap berkoordinasi dengan pelabuhan lembar, sesuai surat edaran tgl 6 - 17 Mei 2021 pelabuhan hanya mengijinkan penyebrangan untuk sembako,dinas kesehatan, dan prioritas untuk masyarakat hamil, dan yang melaksanakan tugas kedinasan dengan surat keterangan tandatangan basah.

Mengantisipasi kegiatan tersebut, pihak ASDP akan melakukan sosialisasi tentang larangan dan penutupan pelabuhan mulai tgl 6 -17 mei 2021.

Pesan dari Karo Ops polda bali agar instasi terkait di pelabuhan padang bai agar tetap komitmen bersama, dan satu kata serta satu langkah untuk mengansisipasi kebocoran atau kelalaian dalam tugas" tutup Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, SH., MH.

(Agung DP/Iskandar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button