Ketua Ikatan Motor Besar Indonesia Sulsel Berkunjung Ke Kota Air Luwuk

Kamis, 08 April 2021, 4/08/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Banggai - Puluhan motor besar yang tergabung dalam Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Kota Air Luwuk, Kamis (08/04/21). 

Tak tanggung-tanggung dan dengan biaya yang tidak sedikit, Komunitas IMBI Sulsel ini tampak meramaikan jalan raya, guna menikmati keindahan Kota Air Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dr. Fadly Ananda, yang juga sebagai Ketua IMBI Kota Makassar, Sulsel, mengatakan, bahwa komunitas yang di pimpinnya tersebut sudah lama berangan-angan untuk mengunjungi. Karena terkendala Pandemi Covid-19, ia bersama komunitasnya mengurungkan niatan itu. 

"Sudah lama kami dan kawan-kawan ingin berkunjung di Kota Air Luwuk, dan hari ini baru tercapai, itu karena ada kendala Pandemi Covid-19. Kegiatan kami ini juga sudah melalui tahapan dan mengutamakan protokol kesehatan," ujar Dr. Fadly Ananda. 

"Butuh waktu 3 hari perjalanan dari Kota Makassar untuk menuju Kota Air Luwuk ini. Memang banyak pemandangan indah yang sudah kami lewati di sepanjang jalan menuju kemari," tambahnya.

Dr. Fadly juga mengungkapkan, bahwa IMBI Sulsel saat ini mempunyai kurang lebih 60 anggota. Dan kami sudah melintasi semua jalanan dan daerah yang ada di Pulau Sulawesi.

Selain hobi menggunakan motor besar, Ketua IMBI Sulawesi Selatan Dr. Fadly Ananda ini juga kerap lakukan touring ke daerah-daerah di Provinsi Sulteng. 

"Kami juga sering mempromosikan objek wisata yang kami kunjungi ke publik, agar hasil dari  perjalanan kami juga orang lain dapat mengetahui, bahwa masih banyak  potensi-potensi wisata yang tersembunyi," ungkapnya. 

Dikatakannya juga, bahwa Organisasi IMBI sudah merambah dan memiliki perwakilan di 27 Provinsi se Indonesia. Maka dari itu, pihaknya akan terus berupaya untuk membesarkan organisasi ini.

"Kami juga berharap, ke depan IMBI dapat hadir di setiap Kabupaten/Kota yang ada di seluruh Indonesia," tutup Dr. Fadly Ananda.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button