Ketua KNPI Halsel Duga Ada Kelalaian Terkait Hilangnya Nama GMKI Dari Penerima Hibah

Minggu, 25 April 2021, 4/25/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Selatan (Halsel) mempertanyakan kinerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), atas keteledoran hilangnya daftar penerima dana hibah tanpa sesuai surat keputusan Bupati. 

Fahrizal Rahmadi, S.Hut., selaku Ketua KNPI Halmahera Selatan mempertanyakan terkait hilangnya nama Lembaga Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) sebagai penerima dana hibah.

"Saya juga merasa heran dengan pihak Kesbangpol, yang diduga telah meniadakan nama GMKI Cabang Halmahera Selatan dari penerimaan anggaran hibah," ujar Fahrizal kepada Snipers.news Halsel, Sabtu (24/04/21).

Dikatakan Fahrizal, GMKI termasuk OKP Cipayung, namun kenapa nama lembaganya terhapus dari daftar penerima dana hibah pemerintah.

"Kok bisa hilang?, tapi organisasi yang namanya baru di dengar malah tidak dipertanyakan oleh Kesbangpol akan tetapi juga diberikan dana hibah tersebut. pihak Kesbangpol harus bertanggung jawab atas apa yang telah di buat, dan meresahkan lembaga nasional itu," ucap Fahrizal. 

Selain itu, Fahrizal Rahmadi juga meminta pihak penegak hukum agar menelusuri anggaran hibah tahun 2020, yang diduga penyalurannya tidak jelas sasarannya.*

(Jeffri)

TerPopuler

> Whatsapp-Button