Kodim 1509/Labuha Gelar Shalat Ghaib dan Doa Bersama di Masjid Al-Khafi Darmawangsa

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 beserta 53 Kru nya membuat seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para prajurit Kodim 1509/Labuha ikut merasakan kesedihan mendalam.


Ditambah lagi dengan Gugur nya Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha karena di tembak OPM. Hal itu menambah kesedihan di kalangan TNI.


Sebagai ucapan belasungkawa, usai pelaksanaan Shalat Dzuhur, para Prajurit Kodim 1509/Labuha menggelar Shalat Ghaib dan Doa bersama untuk para Prajurit TNI yang telah mendahului di Masjid Al-Khafi Darmawangsa Kodim 1509/Labuha, Jalan Sapta Marga, Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan.


Pelaksanaan Sholat Ghaib ini juga diikuti Personil Subdenpom Labuha dan prajurit yang ada di Pos TNI AL Panambuang, Selasa (27/04/2021).


Komandan Kodim 1509/Labuha mengatakan,  duka yang sangat mendalam saat ini yang dialami oleh rakyat Indonesia terlebih keluarga besar TNI, atas gugurnya para Awak KRI Nanggala 402 dan gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha.


Gugurnya Kesuma Bangsa yang menjalankan tugas Laut Indonesia dan gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Nugraha merupakan duka mendalam bagi bangsa Indonesia dan keluarga Besar TNI.


"Sudah menjadi ketetapan Tuhan Yang Maha Kuasa, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan kematian. Kita yang masih hidup sudah sepantasnya lah berdoa dan bermunajat kepada Tuhan untuk saudara kita yang sudah mendahului kita," ucap Dandim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, S.I.P., M.M.


Seperti yang dilakukan personil Kodim 1509/Labuha, Subdenpom Labuha dan Pos TNI AL Panambuang, mereka melaksanakan Shalat Ghaib dan Doa Bersama, yang ditujukan niatnya kepada rekan seperjuangan di TNI AL, ada sebanyak 53 Kru anggota Kapal Selam Nanggala 402 telah dinyatakan gugur di medan Latihan Selat Bali.


"Atas nama pribadi dan satuan, kami sampaikan turut berduka yang sangat mendalam kepada keluarga besar Kru KRI Nanggala 402 dan keluarga Kabinda Papua I Gusti Putu Danny Nugraha. Yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kekuatan, dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima segala Amal Ibadah mereka," pungkas Letkol Untung.*


(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button