Kodim 1623/Karangasem Panen Perdana Budidaya Padi Metoda SRI-Organik

Senin, 26 April 2021, 16:02 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWSAmlapura - Senin tanggal 26 April 2021, pukul 08.00 Wita di Subak Sandat Banjar bukit Catu Desa Selumbung kecamatan Manggis telah dilaksanakan Panen Perdana Budidaya Padi Metoda SRI - Organik, Koramil Unggulan Kodim 1623/Karangasem, dengan pemilik lahan I Ngh Rusta dgn penggarap Mangku Ruji, dipimpin Dandim Letkol Inf Bima Santosa dan Kasdim diikuti 20 orang.

Hadir dalam kegiatan : Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, Kasdim krs Mayor Inf Puji Wuliyono, Danramil Koramil 1623-05/Manggis, Kapten Inf Wayan Suyadnya dengan 5 orang anggota. Pasi Ter Kodim 1623/Karangasem kapten Inf Wayan Suatma beserta 4 orang.

PLT Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian I Putu Gede Suata Brata, SP MAP

Kasi Produksi Dinas pertanian kab I Gst Ayu Mirah Werdi Sudewi SE

Hasil panen Padi :
Luas tanah : 15 are 
Lama masa tanam: 103 hari. Hasil panen : 700 Kg.

Pukul 08.05 Wita kegiatan dilanjutkan merontokkan hasil panen menggunakan papan dengan cara di banting.


Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa, siap mendukung untuk kedepan bisa lebih maju untuk para petani serta untuk meningkatkan milineal petani supaya asilnya lebih bagus dimasa pandemi Covid - 19, masyarakat petani sangat potensial untuk menambah penghasilan dengan cara menanam dan memupuk bibit dengan pupuk organik.


Penyampaian PLT Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian I Putu Gede Suata Berata, terkait penanaman Padi memang sependapat merupakan pakan, karena penduduk kita lebih banyak mengkonsumsi beras. Dinas Pertanian siap mendukung dalam hal nantinya apabila sudah ada demplotnya pasti akan menggerakkan PPL termasuk mendukung proposal yang diajukan oleh petani.

Hasil panen perdana budidaya padi Metoda SRI - Organik yg di laksanakan ini belum maksimal karena cara benih dan tanam baru se kali ini saja dengan tabur pupuk organik. Senin (26/4) di Manggis Karangasem

(Iskandar/Lilik)

TerPopuler