Kodim Karangasem Bersama Poktan Karma Seraya Galakan Penanaman Sorgum

Jumat, 30 April 2021, 4/30/2021 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Amlapura-Bali, Kodim 1623/Karangasem melalui jajarannya Koramil 1623-01/Kota Karangasem bekerja sama dengan Kelompok (Poktan) Tani Karma Seraya, Dusun Pasiatin Kaler, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem menggalakan penanaman demonstrasi plot atau Demplot tanaman sorgum. 

Danramil 1623-01/Kota Karangasem Kapten Inf Arief Budi Santosa bersama Babinsa Serma I Gede Agus Wirya menindaklanjuti program ini dengan melaksanakan koordinasi sekaligus bekerja sama dengan Ketua Kelompok Tani Karma Seraya I Wayan Widodo Jantria, terkait akan dilaksanakannya Demplot penanaman sorgum, Kamis (29/04/2021).

"Penanaman Demplot sorgum sebagai program unggulan ketahanan pangan Kodim 1623/Karangasem. Kegiatan yang kita lakukan menjalin kerjasama dengan Kelompok Tani Karma Seraya adalah untuk mendukung program Kodam IX/Udayana dalam bidang pembinaan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Seraya Karangasem", ucap Danramil Kapten Inf Arief. 

Lahan yang akan digunakan untukv penanaman Demplot tersebut seluas 20 Are dengan pemilik lahan anggota kelompok tani yaitu I Wayan Ardika  seluas 10 Are, I Made Reti juga seluas 10 Are.
 

"Apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada pemilik lahan yang digunakan untuk Demplot sorgum di wilayah Seraya yang nantinya akan dijadikan percontohan serta merupakan lahan yang cocok tumbuh kembangnya sorgum", jelas Danramil. 

Sementara itu Ketua Kelompok Tani I Wayan Widodo Jantria menyebut saat ini tindak lanjut dilakukan penyiapan dan pengolahan lahan dengan menggunakan alat mesin pertanian berupa traktor yang dilakukan oleh anggota Kelompok Tani Karma Seraya.

(Iskandar/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button