Kompi 2 Batalyon B Brimob Sumut Gelar Apel Siaga Tanggap Bencana

Rabu, 07 April 2021, 4/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | P. Siantar - Personil Brimob dari Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumut bersama TNI, Basarnas dan BPBD Kota Pematangsiantar menggelar apel siaga bencana dan penanggulangan bencana serta Karhutla di lapangan Brimob Batalyon B Polda Sumut Pematang Siantar, Rabu (7/4/2021).

Komandan Batalyon B Satbrimob Polda Sumut, Kompol Endra Budianto mengatakan, apel ini merupakan salah satu bentuk kesiapsiagaan personel dalam penanggulangan bencana Karhutla, serta agar bisa terkoordinasi dan kerjasama terpadu antar seluruh personil yang terlibat, karena semuanya mempunyai tugas dan fungsi masing-masing.

"Koordinasi ini memudahkan penanganan dan pertolongan terhadap korban bencana penanganan bencana dengan baik," ucapnya.

Apel gelar pasukan ini diikuti satu regu personil Kompi 2 Batalyon B Satbrimob Polda Sumut, satu regu personil Kodim 0207 Simalungun, satu regu personil Batalyon Infantri 122 Tombak Sakti, satu regu personil Polres Pematang Siantar, satu regu personil BPBD Kota Pematang Siantar dan 1 regu personel Basarnas.

Pada kesiapsiagaan itu, petugas telah mempersiapkan alat-alat dalam penanggulangan bencana, yakni mobil pemadam kebakaran, truk, tabung oksigen, cangkul, baju anti api dan stick serta penjepit ular.*

(Red/Humas) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button