Komunikasi Tripika Antisipasi Maraknya Terminal Bayangan di Batas Kota

Selasa, 27 April 2021, 4/27/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Gowa - Tripika Kecamatan Somba Opu lakukan koordinasi tentang maraknya terminal bayangan di perbatasan Kota Gowa, Makassar, tepatnya di Jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang Pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Senin (26/04) sore.

Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas utamanya kemacetan lalu lintas yang dapat berpotensi timbulnya kecelakaan lalu lintas di Jalan Poros Hasanuddin, perlu dilakukan penertiban terminal bayangan yang dilakukan para premanisme yang menaik turunkan penumpang sebagai lahan mata pencaharian.

Kapolsek Somba Opu Kompol Abdul Rasjak, S.Sos., M.H., bersama Camat Somba Opu Agussalim, S.Sos., M.Si. dan Danramil Kota Kapten Inf. Saiful yang didampingi Anggota Unit Lantas Polsek Somba Opu Bripka Syaiful Said Dg Ngalle langsung ke lokasi untuk cross cek hal tersebut. 

"Benar adanya terminal bayangan yang dimaksud, dan membuat arus lalu lintas terjadi kepadatan akibat mobil angkutan pribadi yang di komersilkan ngetem di sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin, yang mana apabila dilakukan pembiaran maka akan berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas," ungkap Kapolsek.

Dan hal ini apabila tidak ditindaklanjuti, maka akan menimbulkan keresahan di masyarakat serta kecemburuan sosial sesama pengemudi. 

"Ya karena sudah jelas-jelas mobil yang ngetem di perbatasan kota itu mobil plat hitam yang dikomersilkan, sehingga sudah menyalahi aturan UU LAJ," jelas Kompol Abdul Rasjak. 

Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, S.I.K. sangat mengapresiasi langkah yang sudah diambil Tripika Somba Opu.

"Ini sebagai upaya pencegahan timbulnya premanisme - premanisme baru, dengan meniadakan terminal bayangan yang ada di perbatasan kota, tepatnya di depan ruko Satelit Gowa yang berpotensi timbulkan kemacetan dan laka lantas," tutur Kapolres Gowa.*

(Harun/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button