Letkol Inf. Imam Wibowo, Sang Inspirator Berdirinya Masjid Megah di Makodim 0820/Probolinggo

Jumat, 16 April 2021, 4/16/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tinggal selangkah lagi, Masjid Al-Hidayah yang bertempat di pelataran Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0820/ Probolinggo mencapai titik sempurna dan bisa ditempati sholat tarawih serta ibadah lainnya.

"Insyaallah, hari Senin depan sudah bisa di tempati sholat tarawih dan ibadah lainnya," kata Kapten Inf. Matali selaku Koordinator Lapangan (Korlap) pembangunan masjid Al-Hidayah kepada media Snipers.News, Jum'at (16/4/2021).

Korlap pembangunan masjid yang juga selaku Danramil 0820/12 Kraksaan ini mengaku kalau pekerjaan finishing ini sengaja di kebut agar bisa dipakai sholat tarawih dan tadarus Al-Qur'an di bulan suci ramadhan.
                         

   
"Atas petunjuk Dandim 0820/ Probolinggo, agar supaya mendapatkan barokah ramadhan, makanya kami tambah tukang dan pembantu tukang agar tercapai target," terangnya.

Konon, masih menurut Kapten Matali, inspirator dari pembuatan masjid megah tersebut murni dari Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo. "Inspirator masjid megah ini murni dari Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo," tegas Kapten Matali.

Terpisah, Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf. Imam Wibowo ketika dikonfirmasi media Snipers.News perihal dirinya selaku inspirator terbangun megahnya Masjid Al-Hidayah di pelataran Makodim mengatakan hal tersebut terinspirasi dari hati nurani bahwa manusia butuh Allah S.W.T.
                            

"Bahwa siapapun orangnya, jabatannya, pasti butuh sandaran vertikal dari segala permasalahan duniawi dan ukhrowi, makanya masjid ini adalah tempatnya mengadu dan meminta pertolongan kepada Allah," urai Perwira yang murah senyum ini.

Kepiawaian Letkol Imam Wibowo ini bukan hal yang asing bagi warga Probolinggo, faktanya, Adim (45) pekerja Masjid Al-Hidayah mengatakan, jika Dandim orangnya murah senyum dan sabar.

"Pak Imam ini orangnya religius, murah senyum, sabar dan disiplin," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button