Masyarakat Minta Kejaksaan Tanjab Barat Usut Pengerjaan Jalan Tanjung Sinjulang

Jumat, 30 April 2021, 4/30/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Proyek pembangunan peningkatan Jalan Tanjung Sinjulang Kecamatan Bram Hitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Provinsi Jambi di duga hanya menghamburkan uang rakyat.


Pasalnya, proyek yang menggunakan anggaran APBD Tahun 2020, senilai Rp. 700.000.000,- itu pun tidak kunjung selesai dikerjakan dan kuat dugaan dikerjakan asal jadi, serta hanya mementingkan keuntungan pribadi sang kontraktor.


Proyek peningkatan Jalan Tanjung Sinjulang, Kecamatan Bram Hitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan nomor kontrak : 620/251/KONT/KONS-PPK-BM/DPUPR/2020 tersebut di kerjakan CV. Thalita Gemilang Alam Sejahtera selama 120 hari kerja/ kalender.


Kini, jalan yang belum rampung itupun menjadi sorotan berbagai pihak. Peningkatan jalan yang menggunankan dana APBD sebesar RP.700.000.000,- menjadi pertanyaan, karena peningkatan jalan terebut hingga saat ini tidak kunjung rampung dikerjakan.


Terkait hal itu. Lupi salah seorang warga masyarakat Desa Tanjung Sinjulang mengatakan, bahwa pekerjaan peningkatan jalan ini sangat tidak memuaskan, pasalnya pekerjaan belum satu tahun sudah rusak dan berlubang.


"Ada sekitar tujuh mobil batu yang di timbun di sini. Namun ironisnya, batu tersebut tidak di gilas melainkan asal di tumpuk saja, itukan udah jelas salah," ungkap Lupi kepada media, Jumat (30/04/21).


Meski begitu, Lupi berharap kepada Sat Tipikor Tanjung Jabung Barat dan Kejaksaan Tanjung Jabung Barat untuk segera mengusut tuntas pekerjaan peningkatan Jalan Tanjung Sinjulang  yang di duga kuat adanya syarat korupsi yang hanya mementingkan keuntungan pribadi sang kontraktor pelaksana proyek.*


(DN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button