Mengenang Sosok Serda Eta Misnari, Disiplin dan Rajin Ibadah

Senin, 26 April 2021, 4/26/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Duka mendalam terungkap dari Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Probolinggo, Reno Handoyo, usai disampaikan secara resmi oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Ia mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala 402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.

Salah satu kru prajurit terbaik KRI Nanggala 402 yaitu Serda Eta Misnari. Reno mengaku mendiang Serda Misnari adalah teman bermain sejak kecil yang mempunyai pribadi yang disiplin dan rajin ibadah.

"Almarhum itu teman bermain saya dulu masih kecil, dia orangnya rajin sholat, disiplin waktu dan sangat patuh pada orang tuanya," kata Reno kepada media Snipers.News, Senin (26/4/2021).

Legislator Partai Gerindra ini mengisahkan, bahwa semenjak di bangku SD, sosok Misnari sangat disegani oleh teman teman sebayanya, karena tipe orangnya rendah hati dan suka bergaul dengan siapapun.

"Meskipun jadi tentara, ketika datang dinas pasti cari rumput bantu orang tuanya dan orangnya tidak sombong walau sudah jadi tentara," tutur Reno sambil mengusap tetesan air matanya ketika mengenang mendiang almarhum Serda Misnari.

Reno merasa kehilangan sosok yang baik hati dan rajin ibadah. "Semoga almarhum tergolong orang yang mati syahid dan ditempatkan di surganya Allah, aamiin," pungkas Reno.*

(Taufiq)

TerPopuler

> Whatsapp-Button